Mohon tunggu...
Wiwik Arianti
Wiwik Arianti Mohon Tunggu... Guru - pencari hikmah

Seseorang yang ingin bermanfaat bagi orang lain melalui tulisan. Silakan berkunjung ke https://blognyawiar.blogspot.com/?m=1

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

"Google Translate", Solusi Cepat Belajar Bahasa Asing

12 Juni 2020   11:32 Diperbarui: 18 Juni 2021   01:23 193 7 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aplikasi Google Translate (Source: Screenshot)

Apa yang anda lakukan jika  ingin meningkatkan skill dalam berbahasa asing? Nonton film berbahasa inggris, ikut kursus atau sering buka kamus menghafalkan ratusan atau bahkan ribuan kosakata yang tertera di sana? 

"Banyak jalan menuju Roma", begitu kata pepatah. Begitu juga dengan jalan agar kita pintar cas cis cus atau setidaknya  mengerti artinya jika menemukan tulisan berbahasa  Inggris atau  bahasa asing lain.  Salah satu caranya adalah melalui aplikasi Google Translate.

Aplikasi Google Translate bisa dikatakan sebagai kamus digital.  Di era yang menuntut semua serba cepat seperti sekarang ini, keberadaan aplikasi ini merupakan solusi yang sangat membantu mereka yang kesulitan dalam menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Caranya cukup mudah. Anda bisa membukanya lewat chrome atau browser lainnya. Lebih enak kalau Anda menginstall aplikasi Google Translate melalui Play StoreBerikut cara menggunakannya:

1. Install aplikasi Google Translate

2. Buka aplikasi

3. Pilih menu 'setelan' di pojok kiri atas

4. Pilih 'sentuh untuk menerjemahkan' , lalu 'aktifkan'

Jika anda ingin menerjemahkan teks, cukup copy teks. Paste-kan pada ikon Google Translate yang muncul di sebelah kanan teks. Dan taraaa....terjemahan akan muncul tanpa perlu  membuka aplikasinya.

Bukan hanya teks yang bisa diterjemahkan lewat Google Translate. Aplikasi ini bisa menerjemahkan gambar yang ada teks bahasa asingnya melalui fitur kamera. Bisa juga  menerjemahkan tulisan tangan yang ditulis di layar. Satu lagi, Google Translate bisa menerjemahkan suara melalui ikon mikrofon yang diketuk di tengah. Keren kan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan