Mohon tunggu...
Mahidara Ratri
Mahidara Ratri Mohon Tunggu... Seorang Ibu yang ingin menjadi lebih baik.

Diam di dunia nyata, beraksi di dunia maya.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Bulgogi, Olahan Daging Sapi yang Lahir Gara-Gara Ngedrakor

3 Agustus 2020   06:47 Diperbarui: 3 Agustus 2020   16:05 51 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulgogi, Olahan Daging Sapi yang Lahir Gara-Gara Ngedrakor
sumber: koleksi pribadi

Masih berkutat dengan dunia perdagingan? Sama kayak aku. Dari sejak pertama diberi, masih bingung akan diapakan itu daging sapi dan daging kambing yang masih tersimpan rapi di freezer . Apalagi, suami sedang tidak diijinkan makan makanan yang bersantan. Padahal setiap kali hari raya Idul Adha, suami yang paling getol request masakan. Minta gulai sapi lah, tengkleng kambing lah, atau sop kaki kambing lah, atau kalo gak tongseng sapi, dll. Pokoknya yang ada di kamus perkulineran tentang hewan mbek dan moo ini pasti diminta sama dia. Nah sekarang, si boss nya lagi gak diijinin makan makanan bersantan. Terpaksa dech mesti putar otak lagi, kalo gak, ntar makanannya ya cuma itu itu aja dech.

Akhirnya semalam mucul ide. Gegara sering lihat drakor dan melihat seonggok daging sapi has dalam, akhirnya muncul ide untuk buat daging sapi panggang korea atau yang sering disebut BULGOGI. Cek dan ricek resep yang ada di mbah Gugel, ternyata bahannya gak mahal  dan cara pembuatannya pun gak ribet. Dengan sedikit modifikasi bahan bahannya, hasilnya pun memuaskan. Suami dan anak anak langsung lahap menyantapnya, bahkan anak sulung yang dalam tanda kutip gak suka makanan yang neko neko langsung minta double porsi.

Aku suka berbagi dan aku pengen berbagi sedikit resep bulgogi ala ala ku dech. Heheheheehe...Silakan mencoba...dan share hasilnya sama kita kita ya...cek dech... 

Bahan:

250 gr daging sapi has

Bumbu marinasi:

1/4 bawang bombai, potong memanjang

3 batang daun bawang atau kucai, potng melintang halus

4 sdm kecap asin

2 sdm minyak wijen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN