Mohon tunggu...
Mahestha Rastha A
Mahestha Rastha A Mohon Tunggu... Writer - Teacher - Motivator - Public Speaker - Content Creator - Businessman

Nama Lengkap: Mahestha Rastha Andaara, S.Pd | Aktivitas saat ini mengajar IPA di SMPIT AR-RAHMAN, mengajar di Bimbel MATRIKS, mengurus komunitas menulis @sekolahmenulisindonesia, mengurus penerbitan @penerbitsmi, menulis buku, membaca literatur, dakwah, dan mengurus akun YouTube Mahestha Rastha.| Berikut beberapa buku saya yang sudah terbit: 1. Untukmu Para Pejuang Mimpi (2017) 2. Stop Talking and Start Hijrah (2018) 3. Tak Kenal, maka Tak Dakwah (2019) 4. Stop Talking and Start Hijrah International Version (2019) 5. Menjadi Umat Islam Abad 21 (2020) Buku bisa didapatkan di toko buku seluruh Indonesia. Selain itu, bisa juga hubungi penulis langsung untuk mendapatkan buku + TTD + Quotes

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Artikel Utama

Agar Produktif di Bulan Ramadan, Tips yang Ini Berbeda!

15 April 2021   17:14 Diperbarui: 23 April 2021   11:15 657 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Agar Produktif di Bulan Ramadan, Tips yang Ini Berbeda!
ilustrasi meningkatkan produktivitas. (sumber: shutterstock via kompas.com)

Corona benar-benar mengubah dunia. Semua sektor dan bidang hampir tidak ada yang tidak terdampak. Mungkin banyak dari kamu yang diminta bekerja di rumah tapi gaji dipotong, ada yang dirumahkan tanpa digaji, bahkan ada pula yang di-PHK dari tempat kerjanya. 

Buat kamu yang sedang merasakannya, jangan bersedih, jangan bimbang, semoga tulisan ini bisa menjadi solusi dari permasalahanmu.

Kita coba produktif di rumah. Kita tetap bekerja, tetap belajar, tetap berkarya, dan tetap menghasilkan. Bagi yang di-PHK, kita coba buat lapangan pekerjaan yang baru walau di rumah. 

Tulisan yang sederhana ini semoga bisa membantumu yang mungkin saat ini sedang malas karena dirumahkan, puasa, tidak bisa keluar, bingung kerja apa, dan sebagainya.

Produktif. Kita coba aktif di tengah pandemi yang virusnya kian agresif. Membuat sebuah karya yang inovatif, bekerja tetap efektif, bahkan membuat lapangan kerja baru yang lebih kreatif. 

Walau saya seorang penulis, tapi materi kali ini tidak dikhususkan untuk penulis saja. Tapi, untuk kamu semua yang terdampak COVID. Apalagi sekarang lagi Bulan Ramadan, saatnya manfaatkan skill yang kamu miliki untuk mendapatkan keberkahan di Bulan Ramadan. 

Kalau kita produktif, pasti skill kita akan semakin terasah. Beberapa hal di bawah ini semoga bisa menuntunmu untuk terus produktif berkarya walau di tengah pandemi. Semakin produktif, semoga skill kamu semakin aktif.

PERTAMA, CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG RAPIH

Lingkungan yang berantakan akan menuntutmu untuk malas dan enggan untuk melakukan aktivitas apapun. Tapi, lingkungan rapih yang justru bisa membuatmu nyaman dan ada semangat untuk melakukan berbagai aktivitas. 

Entah itu memasak bersama ibu, membantu ayah merapihkan rumah, produktif berkarya dengan membuat buku sendiri, atau kamu punya hobi yang biasa kamu jalankan di rumah. 

Selain itu, membuatmu fokus bekerja. Kamu enggak mau kan, kalau lagi enak-enak bekerja, tiba-tiba ada kecoa terbang melintas di depanmu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x