Mohon tunggu...
Mahesa Agung Sejati
Mahesa Agung Sejati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

The End of Era Dua GOAT Sepakbola Dunia

22 November 2022   23:41 Diperbarui: 22 November 2022   23:47 524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Louis Vuitton. Sumber: Instagram @cristiano

Siapa yang tidak mengenal dua pemain ini, pasti dari kalian bahkan dunia sudah mengenal dua "GOAT (Greatest Of All Time)" sepakbola dunia ini, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Dua pemain iconic di abad ini, persaingan keduanya yang sangat terkenal ini membuat sepakbola menjadi seru dan menarik, rekor rekor hebat dan fantastis telah dicetak oleh mereka berdua, banyak orang yang membanding bandingkan mereka berdua karena kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, bahkan banyak orang yang menganggap mereka bukan seorang manusia, mereka menganggap Ronaldo adalah robot dan Messi seorang alien

Di Piala Dunia Qatar 2022 ini kita akan melihat keduanya berkompetisi yaitu Ronaldo yang membela Timnas Portugal dan Messi yang membela Timnas Argentina, Timnas Portugal akan menghadapi Ghana di grup H pada Kamis 24 November 2022 pukul 23.00 WIB dan Timnas Argentina akan menghadapi Saudi Arabia pada 22 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Namun sayangnya kita akan segera melihat akhir dari persaingan mereka, karena mereka berdua akan segera mengakhiri karir sepakbola mereka dan Piala Dunia Qatar 2022 ini mungkin menjadi panggung internasional terakhir mereka, karena mengingat umur mereka yang sudah tidak muda lagi Ronaldo 37 tahun & Messi 35 tahun meskipun begitu mereka tetap buas dilapangan.

Apalagi Ronaldo sedang diterpa isu permasalahan dengan pihak Manchester United yang mengatakan Ronaldo akan dipecat dari club Setan Merah tersebut, mungkin jika berita itu benar Ronaldo akan sulit sekali mendapatkan club baru karena banyak club yang tidak sanggup membayar gaji fantastisnya yaitu 8,2 miliar perminggu,

Dan Piala Dunia Qatar 2022 ini mungkin menjadi persaingan hebat mereka yang terakhir mengingat mereka belum pernah mengangkat tropy Piala Dunia, diakhir masa sepakbolanya ini mereka berdua akan berjuang habis habisan untuk bisa menjuara Piala Dunia Qatar 2022 ini, bahkan di interview bersama Piers Morgan, Ronaldo mengatakan jika dia mejuarai Piala Dunia Qatar 2022 ini dia akan pensiun atau mengakhiri karirnya. 

Mari kita semua melihatnya, melihat persaingan terakhir ikon sepakbola dunia ini, karena idola masa kecil kita akan segera mengakhiri karirnya, persaingan mereka akan selalu diingat sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun