Mohon tunggu...
Sosbud

Stand Pameran Bantaeng Juara II Se-Sulsel

4 Juni 2016   00:31 Diperbarui: 4 Juni 2016   21:54 87 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stand Pameran Bantaeng Juara II Se-Sulsel
Dokumentasi pribadi

Barru, Sulsel (Humas Bantaeng) - MTQ XXIX Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung sejak tanggal 28 Mei 2016 di Kab. Barru malam ini Jum'at 3 Juni 2016 ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS bertempat di Alun-alun kota Barru 

MTQ XXIX Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulsel yang diikuti oleh 24 Kontingen Kafilah Kab/Kota se Sulsel ini menetapkan tuan rumah Kab. Barru sebagai Juara umum disusul Kab.Luwu Timur sebagai juara II dan Kab. Pinrang sebagai Juara III, sementara Makassar, Palopo, Luwu, Bulukumba, Bone, Selayar dan Jeneponto secara berurut menempati posisi 10 besar.

Kab.Bantaeng yang pada MTQ Tingkat Provinsi kali ini mengirimkan sebanyak 40 orang peserta untuk 36 cabang lomba yang diikuti berhasil mempersembahkan 2 perunggu pada cabang hiburan yaitu Cabang Bintang Vokalis kategori Anak-anak dan Cabang Bintang Vokalis kategori Remaja, serta 5 juara harapan pada cabang utama MTQ.

Untuk Lomba Stand Pameran pada MTQ XXIX Tahun 2016 Tingkat Prov Sulsel ini, Kontingen Kab. Bantaeng keluar sebagai Juara II setelah Kontingen Kab. Jeneponto yang menempati Juara I.

Sebuah pencapaian yang patut mendapatkan apresiasi atas upaya yang cukup maksimal dari para Kontingen Kafilah MTQ Kabupaten Bantaeng untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi dan pembelajaran demi peningkatan prestasi dimasa-masa yang akan datang, dan yang paling penting adalah sejauh mana kita bisa memaknai momentum MTQ Tingkat Provinsi kali ini demi peningkatan kualitas keagamaan kita terutama dalam menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur'an demi melahirkan masyarakat Indonesia yang Qur'ani.

VIDEO PILIHAN