Mohon tunggu...
Mahbub Setiawan
Mahbub Setiawan Mohon Tunggu... Dosen - Bukan siapa-siapa

1/2 kemanusiaan, 1/2 ketidaktahuan

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Setelah 6 Bulan Menduakan Cinta

21 Juli 2018   07:49 Diperbarui: 21 Juli 2018   18:19 1112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kmp.salafymedia.com

Selalu ada kejenuhan dalam segala hal. Jenuh dengan makanan, jenuh dengan pekerjaan dan jenuh dengan "pasangan". Itu adalah satu kewajaran dan tanda dari kenormalan seseorang. Itu sesuatu yang manusiawi.

Aku pun jenuh dengan "pasangan" yang selama ini kadang membosankan. Faktornya tidak bisa diungkapkan mengapa demikian; yang jelas aku jenuh dengan keadaan. Aku menginginkan sesuatu yang lain untuk menambah petualangan dan tantangan.

Enam Bulan yang Lalu

Karena mengalami kejenuhan, aku mencoba untuk mencari hal-hal yang bisa dianggap membangkitkan semangat kembali. Upaya dilakukan dengan bertualang ke sana ke mari untuk mendapatkan tambatan hati.

Akhirnya aku menemukan pelabuhan kedua. Pelabuhan yang akan membuat hidup menjadi lebih berwarna. Saling berbagi ide dan gagasan sebagai sesama insan manusia. Harapan itu menemukan jawaban.

Hampir tiap hari aku tidak bisa jauh darinya. Sering kali di saat-saat yang sempit sekali pun aku berusaha untuk bisa mengunjungi dan menemuinya. Betapa bergejolak hasrat itu ketika berada di depannya. Sungguh hal itu merupakan pengalaman baru yang tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Setiap hari aku berdiskusi dan berinteraksi dengannya tanpa ada rasa kaku dan tanpa ada rasa ragu. Kehadirannya sudah membuat diri tampil menjadi sosok yang baru. Dunia lain mulai dikenali dan dijelajahi dengan penuh hasrat dan semangat.

Namun demikian, "pasangan" lama pun tidak aku tinggalkan. Bagaimanapun yang lama adalah tonggak dalam eksistensi dan keberadaanku. Tanpa yang lama aku tidak bisa ketemu dengan yang baru. Meskipun kejenuhan merupakan pendorong utamanya, tetapi kejenuhan tersebut tidak akan muncul jika tidak ada yang lama.

Dari yang lama itulah kejenuhan muncul kemudian menemukan yang baru sebagai pelengkapnya. Sebuah dunia yang menurutku sangat menggairahkan. Dunia dengan "dua pasangan" yang saling mendukung dan mencerdaskan serta menyehatkan secara mental, intelektual dan spiritual.

Dan Kini

Selama enam bulan berjalan, ada saat-saat di mana terjadi kekosongan. Ketidakhadiran di tengah-tengah pasangan baru itu merupakan cara untuk menaikkan suhu kerinduan. Karena terlalu sering ketemu juga tidak baik karena akan memunculkan kembali kebosanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun