Mohon tunggu...
Raden Mahardhya Putra
Raden Mahardhya Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Madhya_putra

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

2 Oktober 2022   00:08 Diperbarui: 2 Oktober 2022   00:14 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

6032201153 - Raden Mahardhya putra H

Geladi Hominisasi Unpar yang pertama di tahun akademik 2022/2023, Sebelum hari H, saya dan para peserta diwajibkan untuk melakukan tugas pra Geladi hominisasi yaitu menonton dan menyimak syair apa yang menarik dari lagu kebangsaan kita yaitu Indonesia Raya 3 stansa. Tidak hanya menyimak Indonesia raya 3 stansa tapi saya juga peserta diharuskan menonton dan memberi tanggapan tentang 1 dokumenter dari 10 pilihan yang saya pilih yaitu KISARASA : Episode 1 yang membahas Bebek Betutu yang dibawakan oleh Chef Juna Rorimpandey.

Mengapa para peserta harus mengerjakan tugas Pra Geladi? karena itu adalah bukti siap untuk mengikuti Geladi Hominisasi dan jika tidak mengerjakan para peserta tidak akan mendapatkan link zoom. Hari H dimana Geladi Homanisasi diselenggarakan mulai dari jam 07.45 - 13.00 saya masuk tepat waktu dan mengikuti Geladi Hominisasi dengan baik, disaat pembukaan diterangkan apa itu Geladi Homanisasi. Pembukaan selesai dilanjut masuk ke breakout room sesuai kelompok untuk berdiskusi bersama teman kelompok untuk membuat persentasi tentang krisis pangan. 

 Disaat berlangsung nya kegiatan hal yang bisa saya refleksikan adalah berdiskusi karena saya memiliki rasa tanggung jawab yang harus saya lakukan sebagai warga yang berlogika dan berbahasa yaitu ikut aktif dan berdiskusi dengan baik di Geladi hominisasi ini. Menurut saya untuk mengikuti Geladi Hominisasi ini sangat perlu memiliki kemampuan logika dan bahasa yang baik, karena jika kita tidak memilikinya akan menyuliykan kita sebagai peserta terutama jika tidak bisa berbahasa yang baik akan merugikan satu kelompok.

 Manfaat yang bisa saya ambil dari Geladi ini adalah percaya diri dan berdiskusi dengan siapapun dengan cepat. Dengan telah mengikuti Geladi ini saya akan menerapkan nilai-nilai Geladi Hominisasi saat kuliah  diantaranya, Percaya diri karena sangat penting saat persentasi dan saya akan mengasahnya disaat melakukan kelas dengan aktif, menata bahasa lebih baik dan memiliki etika yang baik sebagai warga negara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun