Mohon tunggu...
Viona AyuMahardani
Viona AyuMahardani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - -

-

Selanjutnya

Tutup

Diary

Percaya atau Tidak Kamu terhadap Hal-hal Spiritual?

26 Juni 2022   21:23 Diperbarui: 26 Juni 2022   22:18 34 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Percaya Atau Tidak Kamu Terhadap Hal Hal Spiritual?

Arti spiritualitas sudah tumbuh serta tumbuh dari waktu ke waktu, serta bermacam arti bisa ditemui berdampingan satu sama lain. Secara tradisional, spiritualitas mengacu pada proses reformasi keagamaan yang" bertujuan buat memulihkan wujud asli manusia", yang berorientasi pada" foto Tuhan" sebagaimana dicontohkan oleh para pendiri serta teks- teks suci agama- agama dunia. 

Sebutan ini digunakan dalam Kekristenan dini buat merujuk pada kehidupan yang berorientasi pada Roh Kudus serta diperluas sepanjang Abad Pertengahan Akhir buat memasukkan aspek mental kehidupan.

Di era modern, sebutan tersebut menyebar ke tradisi agama lain serta diperluas buat merujuk pada rentang pengalaman yang lebih luas, tercantum serangkaian tradisi esoteris serta tradisi keagamaan. Pemakaian modern cenderung merujuk pada pengalaman subjektif dari ukuran sakral serta" nilai serta arti terdalam yang dihayati orang", kerap kali dalam konteks yang terpisah dari institusi keagamaan yang terorganisir. 

Ini bisa jadi mengaitkan keyakinan pada alam supernatural di luar dunia yang umumnya bisa diamati, perkembangan individu, pencarian arti paling tinggi ataupun sakral, pengalaman religius, ataupun perjumpaan dengan" ukuran batin" seorang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan