Mohon tunggu...
Viona AyuMahardani
Viona AyuMahardani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - -

-

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Apa Olahraga yang Sering Kamu Lakukan Akhir-akhir Ini?

14 Juni 2022   21:20 Diperbarui: 14 Juni 2022   21:32 99 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa Olahraga Yang Sering Kamu Lakukan Akhir-akhir Ini?

Berolahraga berkaitan dengan seluruh wujud kegiatan raga ataupun game kompetitif yang bertujuan buat memakai, memelihara, ataupun tingkatkan keahlian serta keahlian raga sembari membagikan kesenangan kepada partisipan serta, dalam sebagian permasalahan, hiburan untuk pemirsa. Berolahraga bisa, lewat partisipasi santai ataupun terorganisir, tingkatkan kesehatan raga seorang. Terdapat ratusan cabang berolahraga, mulai dari antar kontestan tunggal, sampai ratusan partisipan serentak, baik beregu ataupun bertanding perorangan. Dalam berolahraga tertentu semacam balap, banyak kontestan bisa bersaing, secara bertepatan ataupun berentetan, dengan satu pemenang; di lain, kontes( pertandingan) merupakan antara 2 sisi, tiap- tiap berupaya buat melebihi yang lain. Sebagian berolahraga mengizinkan" tie" ataupun" draw", di mana tidak terdapat pemenang tunggal; yang lain sediakan tata cara tie- breaking buat membenarkan satu pemenang serta satu pecundang. Beberapa kontes bisa diatur dalam turnamen yang menciptakan juara. Banyak liga berolahraga jadi juara tahunan dengan mengendalikan pertandingan di masa berolahraga reguler, diiringi dalam sebagian permasalahan dengan playoff.Berolahraga biasanya diakui selaku sistem kegiatan yang didasarkan pada atletis raga ataupun ketangkasan raga, dengan kompetisi besar semacam Olimpiade cuma mengakui berolahraga yang penuhi definisi ini. Organisasi lain, semacam Dewan Eropa, melarang aktivitas tanpa elemen raga dari klasifikasi selaku berolahraga. Tetapi, beberapa aktivitas kompetitif, namun non- fisik, mengklaim pengakuan selaku berolahraga benak. Komite Olimpiade Internasional( lewat ARISF) mengakui catur serta bridge selaku berolahraga dapat dipercaya, serta SportAccord, asosiasi federasi berolahraga internasional, mengakui 5 berolahraga non- fisik: bridge, catur, draft( checker), Go serta xiangqi, serta menghalangi jumlah game benak yang bisa diakui selaku berolahraga.

Berolahraga umumnya diatur oleh seperangkat ketentuan ataupun Kerutinan, yang berperan buat membenarkan persaingan yang adil, serta membolehkan keputusan pemenang yang tidak berubah- ubah. Kemenangan bisa didetetapkan oleh peristiwa raga semacam mencetak berhasil ataupun melewati garis terlebih dulu. Ini pula bisa didetetapkan oleh juri yang memperhitungkan elemen kinerja berolahraga, tercantum dimensi objektif ataupun subjektif semacam kinerja teknis ataupun kesan artistik.

Catatan kinerja kerap ditaruh, serta buat berolahraga terkenal, data ini bisa diumumkan ataupun dilaporkan secara luas dalam kabar berolahraga. Berolahraga pula ialah sumber hiburan utama untuk non- peserta, dengan berolahraga pemirsa menarik banyak orang ke tempat- tempat berolahraga, serta menjangkau khalayak yang lebih luas lewat penyiaran. Taruhan berolahraga dalam sebagian permasalahan diatur dengan ketat, serta dalam sebagian permasalahan ialah pusat berolahraga.

Bagi A. T. Kearney, suatu konsultan, industri berolahraga global bernilai sampai$620 miliyar pada 2013. Berolahraga yang sangat gampang diakses serta dipraktikkan di dunia merupakan lari, sedangkan sepak bola asosiasi merupakan berolahraga tontonan sangat terkenal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan