Mohon tunggu...
Viona AyuMahardani
Viona AyuMahardani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - -

-

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Tahukah Kamu Sekarang Kita Dapat Membaca Buku Secara Online?

14 Juni 2022   13:08 Diperbarui: 14 Juni 2022   13:17 258 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (deckarenas.com)

Tahukah Kamu Sekarang Kita Dapat Membaca Buku Secara Online?

Ebook( kependekan dari novel elektronik), pula diketahui selaku e- book ataupun eBook, merupakan publikasi novel yang ada dalam wujud digital, terdiri dari bacaan, foto, ataupun keduanya, yang bisa dibaca pada layar pc ataupun fitur elektronik yang lain. fitur. 

Walaupun kadang- kadang didefinisikan selaku" tipe elektronik dari novel cetak", sebagian e- book terdapat tanpa padanan yang dicetak. 

E- book bisa dibaca pada fitur e- reader spesial, namun pula pada fitur pc apa juga yang mempunyai layar tampilan yang bisa dikontrol, tercantum pc desktop, laptop, tablet, serta ponsel pintar.

Pada tahun 2000- an, terdapat tren penjualan novel cetak serta e- book berpindah ke Internet, di mana pembaca membeli novel kertas serta e- book tradisional di web website memakai sistem e- commerce. 

Dengan novel cetak, pembaca terus menjadi kerap menelusuri foto sampul novel di web website penerbit ataupun toko novel serta memilah dan memesan judul secara online; buku- buku kertas setelah itu dikirim ke pembaca lewat pesan ataupun layanan pengiriman barang. 

Dengan e- book, pengguna bisa menelusuri judul secara online, setelah itu kala mereka memilah serta memesan judul, e- book bisa dikirimkan kepada mereka secara online ataupun pengguna bisa mengunduh e- book. Pada dini 2010- an, e- book mulai mengambil alih hardcover oleh totalitas angka publikasi di AS.

Alibi utama orang membeli e- book bisa jadi merupakan harga yang lebih rendah, kenaikan kenyamanan( sebab mereka bisa membeli dari rumah ataupun dikala bepergian dengan fitur seluler) serta opsi judul yang lebih banyak. 

Dengan e- book," bookmark elektronik membuat rujukan lebih gampang, serta pembaca e- book membolehkan pengguna buat membubuhi penjelasan taman."

 Walaupun novel fiksi serta nonfiksi muncul dalam format e- book, modul teknis sangat sesuai buat pengiriman e- book sebab bisa dicari secara digital" buat kata kunci. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan