Mohon tunggu...
Viona AyuMahardani
Viona AyuMahardani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - -

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Apa Itu Entertainment?

11 Mei 2022   21:50 Diperbarui: 11 Mei 2022   21:56 12609
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa Itu Entertainment?

Entertainment merupakan sesuatu wujud aktivitas yang menarik atensi serta atensi pemirsa ataupun membagikan kesenangan serta kesenangan. Ini dapat jadi ilham ataupun tugas, namun lebih cenderung jadi salah satu aktivitas ataupun peristiwa yang sudah tumbuh sepanjang ribuan tahun spesial buat tujuan melindungi atensi audiens.

Walaupun atensi orang dipegang oleh hal- hal yang berbeda sebab orang mempunyai preferensi yang berbeda, sebagian besar wujud hiburan bisa dikenali serta akrab. Mendongeng, musik, drama, tarian, serta bermacam tipe pertunjukan terdapat di seluruh budaya, didukung di istana, tumbuh jadi wujud yang mutahir serta bersamaan waktu jadi ada buat seluruh masyarakat negeri. Prosesnya sudah dipercepat di era modern oleh industri hiburan yang merekam serta menjual produk hiburan. Hiburan tumbuh serta bisa disesuaikan dengan skala apa juga, mulai dari orang yang memilah hiburan individu dari rangkaian produk pra- rekaman yang saat ini sangat banyak; buat perjamuan yang disesuaikan buat 2 orang; buat bermacam dimensi ataupun tipe acara, dengan musik serta tarian yang cocok; buat pertunjukan yang diperuntukan buat ribuan orang; serta apalagi buat audiens global.

Pengalaman dihibur jadi sangat terpaut dengan hiburan, sehingga satu uraian universal tentang ilham tersebut merupakan kesenangan serta tawa, walaupun banyak hiburan mempunyai tujuan yang sungguh- sungguh. Perihal ini bisa terjalin dalam bermacam wujud upacara, perayaan, festival keagamaan, ataupun sindiran misalnya. Oleh sebab itu, terdapat mungkin kalau apa yang nampak selaku hiburan pula bisa jadi fasilitas buat menggapai pengetahuan ataupun perkembangan intelektual.

Aspek berarti dari hiburan merupakan pemirsa, yang mengganti tamasya individu ataupun aktivitas waktu luang jadi hiburan. Pemirsa bisa jadi mempunyai kedudukan pasif, semacam dalam permasalahan orang yang menyaksikan drama, opera, kegiatan tv, ataupun film; ataupun kedudukan pemirsa bisa jadi aktif, semacam dalam permasalahan game, di mana kedudukan partisipan/ pemirsa bisa dibalik secara teratur. Hiburan bisa bertabiat publik ataupun individu, yang mengaitkan pertunjukan resmi serta tertulis, semacam dalam permasalahan teater ataupun konser; ataupun tanpa naskah serta otomatis, semacam dalam permasalahan game kanak- kanak. Sebagian besar wujud hiburan sudah bertahan sepanjang berabad- abad, tumbuh sebab pergantian budaya, teknologi, serta fashion misalnya dengan sulap panggung. Film serta video permainan, misalnya, walaupun memakai media yang lebih baru, senantiasa menceritakan, menyajikan drama, serta bermain musik. Festival yang dikhususkan buat musik, film, ataupun tarian membolehkan pemirsa dihibur sepanjang sebagian hari berturut- turut.

Sebagian hiburan, semacam eksekusi publik, saat ini ilegal di sebagian besar negeri. Aktivitas semacam anggar ataupun panahan, yang dahulu digunakan dalam mencari ataupun berperang, sudah jadi berolahraga tontonan. Demikian pula, aktivitas lain, semacam memasak, sudah tumbuh jadi pertunjukan di golongan handal, dipentaskan selaku kompetisi global serta setelah itu ditayangkan buat hiburan. Apa yang diartikan dengan hiburan buat satu kelompok ataupun orang bisa dikira selaku pekerjaan ataupun aksi kekejaman oleh orang lain.

Wujud hiburan yang telah diketahui mempunyai kapasitas buat melintasi media yang berbeda serta sudah menampilkan kemampuan yang nyatanya tidak terbatas buat remix kreatif. Ini sudah membenarkan kesinambungan serta usia panjang banyak tema, foto, serta struktur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun