Mohon tunggu...
Maharani NurAmalia
Maharani NurAmalia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

UNDIP Fakultas Hukum Angkatan 2018

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Melakukan Pembaharuan Tata Tertib RT 003 Perumahan Permata Tembalang

1 Agustus 2021   22:13 Diperbarui: 1 Agustus 2021   22:22 94 2 1 Mohon Tunggu...

Kota Semarang (26/7) - Pelaksanaan KKN TIM II Universitas Diponegoro tahun ajaran 2021 dilaksanakan di tengah pelaksanaan PPKM darurat. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda dan menjadi ancaman yang besar bagi Indonesia apabila tidak dikendalikan dengan cermat. Kendati demikian, bukan menjadi penghalang bagi mahasiswa Universitas Diponegoro untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan KKN TIM II tahun 2021 dilaksanakan secara daring.

Salah satu program kerja yang dilaksanakan mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro 2021 di RT 003 Perumahan Permata Tembalang adalah memperbaharui buku tata tertib dengan berkoordinasi dengan warga setempat. Pembaharuan tersebut meliputi memperbaharui regulasi serta menyesuaikan dengan kondisi saat ini. 

Selain itu, mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro juga memperbaharui bentuk buku tata tertib menjadi lebih kekinian dengan bentuk soft file sehingga lebih ringkas dan mudah di akses dimana saja juga hemat biaya.

Tidak terbatas melalui itu saja, dari RT 003 Perumahan Permata Tembalang juga tetap mengadakan bentuk buku saku yang terbaru dengan bentuk fisik supaya warga yang masih lebih nyaman menggunakan bentuk fisik dapat memiliki rasa nyaman pula.

Harapanya dengan adanya pembaharuan buku tata tertib dapat mengakomodir hak dan kewajiban warga RT 003 Perumahan Permata Tembalang serta menjamin rasa keamanan dan kenyamanan warga yang ada di Perumahan Permata Tembalang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN