Mohon tunggu...
Siti Maesaroh
Siti Maesaroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Siti Maesaroh

Mahasiswa Jurusan S-1 Perikanan Tangkap, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang, Jawa tengah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Edukasi Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan dengan Poster Gerakan 5M dan Membagikan Handsanitizer

29 Juli 2021   13:04 Diperbarui: 29 Juli 2021   13:39 203 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edukasi Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan dengan Poster Gerakan 5M dan Membagikan Handsanitizer
Edukasi Protokol Kesehatan dengan Poster 5M dan Pemberian Handsanitizer sebagai Alternatif Cuci Tangan/Dokpri

Demak (24/7/2021). Kenaikan kasus Covid -- 19 terutama di wilayah Kabupaten Demak menyebabkan terjadinya penurunan aktivitas masyarakat melalui kebijakan PPKM. Kenaikan kasus Covid -- 19 ini di sebabkan karena masyarakat mulai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Di lansir dari https://corona.demakkab.go.id/ total kasus tercatat sebanyak 105 orang karantina, 8.415 orang sembuh, dan  1.104 orang meninggal (24/7/2021). Angka yang cukup tinggi yang membuat masyarakat Kabupaten Demak harus lebih disiplin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa KKN Tim II Undip melakukan upaya untuk menigkatkan kesadaran kembali kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. 

Hal ini di wujudkan dengan salah satu program KKN yaitu berupa edukasi kepada masyarakat Desa Wonosekar Bengkah tentang pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi " Masyarakat Wonosekar Bengkah kurang tahu mengenai informasi pelaksanaan vaksinasi.", kata Bapak Kepala Desa Wonosekar saat berdiskusi. 

Untuk itu mahasiswa KKN Tim II Undip melakukan edukasi pentingnya protokol kesehatan dan edukasi informasi pelaksanaan vaksinasi.

Dokpri
Dokpri
Poster Informasi Vaksinasi/Dokpri
Poster Informasi Vaksinasi/Dokpri

Pada Sabtu (24/7/2021) Mahasiswa KKN Tim II Undip melakukan 2 kegiatan yaitu, pertama edukasi protokol kesehatan dan edukasi informasi vaksinasi kepada pemudi Desa Wonosekar Bengkah. Kegiatan Edukasi dilakukan dengan poster gerakan 5M dan membagikan handsanitizer sebagai alternatif cuci tangan. 

Pemberian edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan di lakukan dengan menjelaskan anjuran protokol kesehatan yang terdapat pada poster dan pemberian handsanitizer sebagai alternatif cuci tangan. Kedua kegiatan edukasi informasi pelaksanaan vaksinasi yang dapat di lihat dari poster informasi vaksinasi.

 Pemberian edukasi informasi vaksinasi dilakukan dengan menyampaikan informasi seputas lokasi, waktu, manfaat, dan syarat untuk melakukan vaksinasi yang dapat di ketahui dari poster edukasi vaksin.

Poster Edukasi Penerapan 5M/Dokpri
Poster Edukasi Penerapan 5M/Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN