Mohon tunggu...
Madeni Al Lomboky
Madeni Al Lomboky Mohon Tunggu... Dosen - Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

Madeni, dilahirkan di dusun Mentigi, Kabupaten Lombok Utara, NTB (Nusa Tenggara Barat pada tanggal 19 Juni 1987 dari pasangan Ibu Rakyah dan Bapak H. Suparman. Sejak Remaja mengenyam pendidik pesantren di MTs Ad Dinul Qayyim Kapek Gunung Sari Lombok Barat, kemudian Melanjutkan pendidikan SMA di Pondok pesantren Al Hikmah Pemenang, Lombok Utara sebelum Hijrah dan menutut Ilmu di Ma'had Ar Raayah Sukabumi, Jawa Barat, dan Menempuh pendidikan S1 di Kampus Dakwah STID Mohammad Natsir, serta S2 di Universitas Ibn Khaldun Bogor dan sekarang sedang menempuh pendidikan S3 Jurusan Ilmu Dakwah di Universitas Islam Asy Syafi'iyah, Bekasi. dan mengikuti Program Pendidikan Kader Ulama (PKU) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di PPMS Ulil Albab. Aktifitas sebagai dosen tetap di STID Mohammad Natsir, dan diamanahkan untuk menjabat sebagai kepala BAAK serta menjadi Wasekejen II Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat. Da'i Dewan Dakwah yang pernah ditugaskan untuk berdakwah di manado, dan di lereng merapi selama satu tahun. Email:madeniallomboky@gmail.com Fb: Madeni Al Lomboky Ig: Madeni Al Lomboky twitter: Madeni Al Lomboky Youtube: Dakwahku TV Hp: 085338140983

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menulislah Agar Engkau Dikenang Sepanjang Masa

30 Agustus 2022   14:21 Diperbarui: 30 Agustus 2022   14:31 100 12 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menulislah Agar Engkau Dikenang Sepanjang Masa

Oleh: Madeni, M. Pd.I

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." (Pramoedya Ananta Toer)

Adanya sejarah berawal dengan adanya tulisan, tanpa adanya tulisan sejarah tidak akan mungkin ada di dunia ini, semua sejarah yang kita ketahui karena ada seseorang yang menuliskannya. 

Sama halnya dengan seseorang ketika ia ingin dikenang sepanjang masa sesuai dengan keinginannya maka ia harus menuliskan tentang dirinya. 

Karena manakala ia tidak menuliskan tentang dirinya maka orang lailah yang akan menuliskan sesuai dengan versinya masing-masing penulis. 

Sebagaimana ungkapan Mr. Mohammad Roem  "Mulailah menulis tentang dirimu dan sekitarmu.  jika tidak, maka orang lainlah yang akan menuliskannya (sesuai versi mereka sendiri)"

Hal ini pun yang memotivasi penulis untuk terus berusaha istiqomah  menulis setiap harinya dan tetap mengikuti pembelajaran di kelas menulis "Belajar Menulis Gelombang 27". 

Pada kelas menulis inilah kita akan dibimbing, dipantau dan diarahkan untuk menulis resume dan tulisan harian untuk di posting  di blog pribadi yang sudah dibuat dan maupun di akun kompasiana agar terbiasa menulis.

Ketika menulis ada rasa bahagia dan semangat, karena tulisan kita dibaca oleh para peserta yang lainnya serta diberikan penilaian, catatan dan komentar-komentar yang membangun. 

Menulis bagi seseorang sangatlah penting, dengan menulis bisa mendatangkan kebahagiaan, menghilangkan stres, melalui tulis menulis ia tuangkan kebahagiaan dan kesedihannya sehingga pikiran terasa bebas tidak ada beban. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan