Mohon tunggu...
Madarinarn
Madarinarn Mohon Tunggu... Mahasiswa

manusia sanguin kholeris yang sedang belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Bagaimana Jadinya Jika Ikan Terbuat dari Sedotan? Rekomendasi DIY untuk Mengisi Kegiatan Anak!

22 Oktober 2020   04:50 Diperbarui: 22 Oktober 2020   04:57 53 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Jadinya Jika Ikan Terbuat dari Sedotan? Rekomendasi DIY untuk Mengisi Kegiatan Anak!
dok. pribadi

"Mbak, Main Yuk!"

Ajakan dari seorang anak kecil dengan wajah memelas penuh harapan itu tidak dapat aku tolak. Bayangkan saja, dia sudah mengeluarkan effort untuk datang ke rumahku hanya sekadar ingin mengajak bermain. Mendekat dengan wajah memelas serta mengeluarkan sisi kelucuannya, aduh mana sanggup diri menolak ajakan tersebut.

Ada niatan untuk menolak ajakan tersebut, dikarenakan ada yang harus aku kerjakan saat itu, namun setelah melihat effort yang telah ia keluarkan untuk sekadar mengajak bermain itu membuat goyah.

"Hayuuuk!"

Mungkin kalian bisa membayangkan betapa senangnya anak kecil tersebut mendengar jawaban dari ku. Wah, bahagia itu sederhana ya. Melihat dia tertawa saja sudah melepaskan sedikit penat yang ada.

Setelah mengiyakan ajakan tersebut, kita mulai merundingkan permainan apa yang hendak kita mainkan bersama. Banyak opsi yang telah dikeluarkan, namun ada saja alasan untuk menghilangkan opsi tersebut.

Tba-tiba, dengan randomnya aku membuka salah satu aplikasi di HP yang di sana menunjukkan gambar ikan yang lucu. Namun, tidak sembarang ikan, ikan tersebut terbuat dari stick ice cream. Setelah anak kecil tersebut melihat gambar tersebut, sontak dia mengeluarkan ide kreatifnya.

"Ahaa! Ayok kita bikin ikan dari sedotan mbak? Itu disana tadi aku lihat ada sedotan. Nanti kita buat kaya gini, tapi ini nya (Stick ice cream) diganti sedotan. Gimana? Ide ku bagus toh?!"

Dengan wajah penuh semangat dia menyampaikan ide tersebut. Tanpa menunggu lama aku pun menyetujuinya. Toh, semua bahan ada di rumah.

Kita pun mulai mencari bahan-bahan yang dibutuhkan, seperti: Sedotan, kertas bewarna, benang wol, spidol berwarna, gunting dan lem. Ketika semua bahan telah terkumpulkan, kita mulai membagi tugas. Kurang lebih pembagian nya seperti ini:

Tugas Putra (Bukan nama asli):

  • Menggunting pola
  • Menghias badan ikan
  • Memotong setiap sedotan menjadi dua
  • Memasukkan sedotan ke dalam benang (Bersama-sama)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x