Mohon tunggu...
Mochammad Abdul Muiz
Mochammad Abdul Muiz Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Undergraduate agribussines student at UPN Veteran Jawa Timur who loves to write.

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Keuntungan Indonesia Menjadi Tuan Rumah IESF World Championship 2022

18 September 2022   10:56 Diperbarui: 18 September 2022   10:58 146 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IESF World Championship 2022 di Bali, Indonesia/gambar : iesf.org

Kabar baik bagi pecinta esports Tanah air, Indonesia telah resmi menjadi tuan rumah IESF World Esports Championship yang akan digelar di bali pada 27 November - 9 Desember 2022. Edisi tersebut merupakan gelaran ke 14 IESF World Esports Championship.

Tercatat sudah 13 kali IESF menyelenggarakan kompetisi bertajuk dunia. Terakhir kali mereka menyelenggarakannya tahun lalu di Eliat, Israel. 

Perlu diketahui bahwa IESF World Championship merupakan salah satu ajang bergengsi dalam dunia esports yang melibatkan berbagai negara dari seluruh penjuru dunia dan mempertandingkan beberapa permainan video baik Mobile, Konsol maupun PC.

Ini merupakan sejarah bagi Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan esports dunia. Diharapkan kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa menumbuhkan gairah industri esport Tanah Air.

Digital Reports 2022/gambar : wearesocial.com
Digital Reports 2022/gambar : wearesocial.com

Berdasarkan survei dari We Are Social, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Tercatat, ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game per Januari 2022. 

Peringkat pertama masih diduduki oleh Filipina dengan persentase  pemain video game sebesar 96,4 % dan posisi kedua ditempati oleh Thailand dengan persentase sebesar 94,7%.

Dengan adanya basis pengguna game yang sangat besar di Indonesia, diharapkan penyelenggaraan kejuaraan ini menjadi wadah bagi para gamers anak bangsa turut berpartisipasi membanggakan negara Indonesia. 

Selain itu diharapkan juga adanya IESF World Championship menjadi momentum pertumbuhan industri esports Tanah Air untuk lebih baik lagi kedepannya baik dalam segi prestasi maupun industri.

Jika dipikir-pikir apa sih dampak positif Indonesia menjadi tuan rumah IESF World Championship

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan