Mohon tunggu...
M Abd Rahim
M Abd Rahim Mohon Tunggu... Guru - Guru/Dai
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

GPAI SMK PGRI 1 SURABAYA, Ingin terus belajar dan memberi manfaat orang banyak (Khoirunnas Anfa'uhum Linnas)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Berkah Digitalisasi Warung Pak Sugi

14 November 2022   22:56 Diperbarui: 14 November 2022   23:06 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Berkah DIgitalisasi Warung Pak Sugi

Oleh: M. Abd. Rahim

***

Enam bulan telah berlalu

Aku sudah selesai magang dan mendapatkan apresiasi dari Pak Manajer dengan nilai yang mengejutkan, disamping itu Aku dan Amar juga mendapatkan pesangon dari Hotel, walupun tidaklah banyak kami syukuri. Dari pesangon tersebut, aku ambil mesin cuci secara kredit untuk ibuku. Dari mesin tersebut untuk usaha Londre di rumah.

Baca juga: Si Kebaya Merah

Aku gembira sekaligus bersedih, karena berpisah dengan pekerja yang lain. Khususnya Aku akan berpisah dengan Mas Kris yang sering membantuku. Karena dia Aku bisa bekerja di warung Pak Sugi setiap hari, dan bisa membantu ibuku beli keperluan sehari-hari. Mas Kris berkata kepadaku bahwa suatu hari akan mengunjungi rumahku. Di hari terakhirku magang di situ, dia menyalamiku dengan penuh kasih sayang.

"Dit, selamat atas dedikasi kamu yang sangat tinggi magang di sini, sampai Pak Manajer kagum denganmu. Kegigihanmu, tidak jauh dari Ayahmu yang disiplin, kreatif, dan pantang menyerah."

"Kau mengenal ayahku?"

"Ya, suatu hari aku akan berkunjung kerumahmu!" Kata Mas Kris

"Baiklah, terimakasih atas bantuannya selama ini" Kataku sambil memeluk tubuhnya

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun