Mohon tunggu...
M Abd Rahim
M Abd Rahim Mohon Tunggu... Guru - Guru/Dai

GPAI SMK PGRI 1 SURABAYA, Ingin terus belajar dan memberi manfaat orang banyak (Khoirunnas Anfa'uhum Linnas)

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Taman Wisata Gratis Cocok untuk Keluarga

3 Oktober 2022   20:02 Diperbarui: 3 Oktober 2022   21:04 305 14 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Taman Flora Surabaya adalah salah satu tempat wisata yang gratis cocok untuk keluarga, diantara tempat wisata berbau alam yang dipenuhi pohon rindang dan segala jenis pepohonan. Sebenarnya Taman Flora ini dikenal oleh masyarakat dengan kata Kebun Bibit, kalau menggunakan istilah kebun bibit surabaya maka di kota Surabaya mempunyai dua tempat yaitu Kebun Bibit yang berada di jalan Manyar, Bratajaya, Gubeng, Surabaya, yang sekarang dikenal dengan Taman Flora. Dan Kebun Bibit yang berada di Jalan Kendal, Wonoejo, Rungkut, Surabaya yang lebih dikenal dengan sebutan Kebun Bibit Wonorejo. Keduanya adalah tempat wisata perkebunan yang sangat luas dengan berbagai jenis tumbuhan yang membuat kota lebih hijau dan sejuk.

Musim kemarau membuat panasnya kota pahlawan ini lebih gerah di rumah dan memuncak saat di perjalanan yang jauh dari taman dan tetumbuhan. Kepingin fresh pikirannya, silahkan mampir dan berkunjung bersama keluarga tercinta di Kebun bibit Surabaya. Dalam hal ini saya bersama keluarga tercinta mengunjungi Taman Flora yang berada di Gubeng Surabaya. 

Dokpri
Dokpri

Baca juga: Judi

Masuk Gratis

Masuk ke Taman Flora ini tidak ada biaya alias Gratis, hanya uang parkir Rp. 2000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil dan biaya parkir diminta saat pulang. Hari Ahad kemarin 02/10/22, saya bersama  keluarga kecil pergi kesana. Sesudah memakirkan sepeda, ada delman di area parkir Hafizah berteriak karena ada kuda dia bahagia melihat kuda sedekat itu, kemudian melewatinya. 

Saat memasuki pintu masuk ditawari aneka ragam makanan dan minuman, tapi saat itu istri dan anak membeli kacang panjang untuk memberi makan Rusa yang ada di dalam taman flora.

Dokpri
Dokpri

Baca juga: Bersahabat Waktu

Setelah membeli tiga bendel kacang panjang seharga Rp. 2000 kami memasuki pintu gerbang dan membawa satu plastik kacang panjang kemudian menuju ke area rusa. Ketika masuk sudah disuguhi beberapa pohon besar, bunga-bunga dan tanaman. Pada kesempatan ini saya mengabadikannya, Hafizah suka begitu juga mamanya.

Dokpri
Dokpri

Baca juga: Bunga di Tepi Jalan

Rusa Tutul dan Burung Jalak Nias

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan