Mohon tunggu...
Mas Yunus
Mas Yunus Mohon Tunggu... Blogger & Writer. Penulis ihwal ekonomi komunitas, edukasi, bisnis, wisata, dan ragam potensi lokal.

Writer. Menulis untuk mengapresiasi. Menyukai seputar ekonomi komunitas, trip wisata, edukasi, dan ragam potensi lokal. Tinggal di Kota Malang.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Potensi MICE dan Geliat Komunitas di Hotel Bintang Empat Kota Malang

4 November 2018   16:21 Diperbarui: 4 November 2018   16:33 637 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Potensi MICE dan Geliat Komunitas di Hotel Bintang Empat Kota Malang
Niken Paramita sedang berbagi pengalaman seputar inovasi marekting online di Hotel Atria Malang (28/10/2018)/Dok. Pribadi

Industri wisata MICE di era disrupsi berkembang pesat, termasuk wisata halal. Ketika orang-orang sudah jenuh melakukan Rapat Dalam Kantor (RDK), mereka memilih untuk melakukan rapat di luar kantor (luar kota) sembari menikmati perjalanan wisata.

Kegiatan semacam ini merupakan insentif bagi warga perusahaan, organisasi atau komunitas. Kegiatan ini berperan dalam menghidupkan dunia wisata MICE (Meeting, Insentive, Conference, and Exhibition) di kota-kota tujuan wisata dan daerah sekitar yang menjadi penyangganya.

Daerah penyangga kota Surabaya seperti Malang, berpotensi dapat menikmati peluang industri pertemuan dan wisata MICE. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Hotel Atria Malang, Hotel bintang empat yang berdiri sejak 3 Desember 2013 lalu.

View di sekitar ruang Lobi Hotel Atria Malang/Dok. Pribadi
View di sekitar ruang Lobi Hotel Atria Malang/Dok. Pribadi
Hotel ini memoles Private Bar lantai 1 menjadi tempat meeting yang menarik. Karena itu, komunitas Kompasiana Malang memilihnya sebagai tempat talkshow pada Minggu lalu.

*****

Malam itu, saya menghadiri talkshow bertajuk "Inovasi Maketing Online bersama JNE" yang berlangsung di Atria Hotel & Conference (28/10/2018). Hotel berlantai sembilan yang berdiri di tengah kota itu berlokasi di Jl. Letjen S. Parman 87-89 Kota Malang.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama komunitas Blogger Kompasiana Malang dengan JNE Malang, hotel Atria Malang dan Smartfren Community.

Talkshow tersebut dihadiri oleh 50 orang yang sebagian besar berasal dari kompasianer Malang. Hadir pula perwakilan dari komunitas Blogger Emak-Emak, Local Guide Malang, Reenactor Malang, dan lain-lain.

Pada saat yang sama, di tempat itu berlangsung kegiatan "Silaturrahmi dan Diskusi Terbuka Walikota dan Wakil Walikota Malang" yang diselenggarakan oleh Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Malang bersama APERSI Malang.

Acara ini berlangsung di ballroom berkapasitas sekitar 1.500 orang. Para peserta acara ini dan acara komunitas yang saya hadiri, makan bersama di restoran yang sama. Tempatnya luas dan nyaman untuk bersantap sembari ngobrol ringan di tempat makan.

Di ruang dekat resto dan ruang lobi, terdapat pajangan mobil unik dengan aneka kuliner ringan. Di sampingnya, terdapat galeri produk-produk kerajinan. View indoor ini menambah sedap suasana ruangan di lantai satu hotel Atria yang mengusung konsep hotel and conference.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x