Mohon tunggu...
M Rizki Cahya Wardana
M Rizki Cahya Wardana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

UIN STS JAMBI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bantuan Sembako kepada Masyarakat Prasejahtera

19 September 2021   19:17 Diperbarui: 23 November 2021   11:51 100 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Keuangan Syariah UIN STS Jambi membagikan sembako pada masyarakat kelurahan kampung legok Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi (16/9/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid - 19, khususnya lansia yang tidak memiliki penghasilan.

Melihat kondisi di daerah tersebut, masyarakat memiliki tempat tinggal yang layak karena sebagian besar masyarakat telah menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau program bedah rumah dari pemerintah pada tahun 2020 silam. Walaupun demikian, masih terdapat masyarakat yang sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Menurut pengakuan masyarakat prasejahtera di kampung legok, ”walaupun telah menerima PKH atau bantuan berupa uang tunai dan sembako dari pemerintah, masih mengalami kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pokok”. 

Kegiatan bakti sosial ini diterima dengan sangat baik oleh masyarakat kampung legok. Mereka sangat bersyukur dan sangat berterimakasih dengan diadakan kegiatan ini. 

Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah yang turun langsung menyalurkan bantuan diantaranya adalah, M. Rizki Cahya Wardana, dan M. Alief Bintang Ferdian

Mahasiswa penyelenggara kegiatan ini merasa bahwa bantuan yang diberikan hanya sedikit meringankan beban masyarakat prasejahtera di kampung legok. Sehingga harapan kedepannya, masyarakat harus saling membantu dan peduli sesama kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Kreator : M. Rizki Cahya Wardana, dan M. Alief Bintang Ferdian

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan