Mohon tunggu...
Choirul Rosi
Choirul Rosi Mohon Tunggu... Penulis cerpen yang hobi membaca buku dan novel

Cerita kehidupan yang kita alami sangat menarik untuk dituangkan dalam cerita pendek. 🌐 www.chosi17.com 📧 choirulmale@gmail.com IG : @chosi17

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

6 Kebiasaan yang Membuat Energimu Habis

24 April 2019   09:49 Diperbarui: 24 April 2019   09:50 0 2 0 Mohon Tunggu...
6 Kebiasaan yang Membuat Energimu Habis
sumber : helpguide.org

1. Selalu online di sosial media.

Banyaknya sosial media dengan berbagai platform membuat kita semakin asyik untuk mengikuti perkembangan beritanya. Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya adalah media sosial yang sedang populer saat ini.

Dengan membuka akun di salah satu platform sosial media itu, kita secara tidak langsung akan tersedot kedalam arus perkembangannya. Mulai dari upload status, upload foto hingga membalas komentar follower kita.

Kebiasaan tersebut lama -- lama menjadi sebuah kebiasaan yang susah ditinggalkan. Atau dalam bahasa lainnya disebut dengan autopilot. Yakni suatu kondisi dimana kita melakukan sesuatu secara refleks tanpa ada perintah dari luar. Lebih mudahnya adalah kita selalu mengecek ponsel kita dalam waktu kurang dari 2 menit atau lebih.

Kebiasaan autopilot didalam sosial media membuat kita menjadi lelah di penghujung hari. Hingga akhirnya membuat energi kita habis bahkan sebelum malam tiba.

2. Berpikiran berlebihan.

Terkadang kita terjebak dalam pemikiran kita sendiri. Yakni mengenang masa lalu dan mengkhawatikan masa depan. Masa lalu yang sudah bukan menjadi milik kita dan masa depan yang belum menjadi milik kita adalah dua hal yang menghabiskan energi.

Menurut Eckhart Tolle dalam bukunya "The Power of Now" bahwa kita hidup di masa sekarang. Lakukan sekarang juga dan jangan ditunda -- tunda. Sebab yang kita miliki adalah masa sekarang. Jadi, jangan hidup di masa lalu atau masa depan. Jangan habiskan energimu untuk memikirkan dua masa yang bukan milik kita dan menunda -- nunda pekerjaan didepan mata.

3. Bangun terlalu siang.

Penyebabnya kebanyakan adalah kurang tidur dan sedikitnya waktu untuk mengistirahatkan tubuh. Faktor stress dan tekanan psikologis juga bisa membuat kita merasa kurang nyaman saat tidur. Sehingga tubuh kita merasa letih ketika kita bangun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x