Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Lainnya - 🌩🌼🌩Terbentur---Terbentur---Terbentuk🌩🌼🌩
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

🐇🌱🕊 Terbentur---TerBENTUR---TERBENTUK🕊🌱🐇

Selanjutnya

Tutup

Raket

Sukses Besar Raih Peringkat 2 Dunia, Angin Segar bagi Anthony Ginting

27 Januari 2023   09:39 Diperbarui: 27 Januari 2023   14:04 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar oleh www.bbc.com. | Pemain bulutangkis Indonesia peringkat 2 Dunia, Anthony Ginting. 26/01/2023

Menanti? Bersabar? Kerja keras? Ulet? Tekun? Lalu apalagi yang menopang dan menunjang Anthony Ginting ini? 

Kejayaan Anthony Sinisuka Ginting yang bisa memecah rekor prestasi untuk dirinya yang berhasil menduduki ranking 2 dunia yang membuat sektor tunggal putra Indonesia tersebut mengakhiri penantian yang ia idam-idamkan selama kurun waktu 12 tahun. 

Adapun Anthony sinisuka Ginting merupakan tunggal putra kenamaan Indonesia yang telah sukses besar meraih sebuah ranking yang tertinggi dalam sepak terjang karirnya dalam olahraga bulutangkis. 

Jika ditinjau berdasar ranking BWF yang terkini yang terupdate te pada 24 Januari, Anthony Ginting berhasil menempati peringkat kedua yang saat itu posisi teratas masih ditempati oleh tunggal putra dari Denmark yang bernama Victor Axelsen

Selain itu Anthony berhasil menghimpun sebanyak 77.579 poin dan di sisi lain jika dibandingkan dengan Viktor axelsen berhasil menduduki pada peringkat yang pertama dengan Raihan poin sebanyak 114.156 poin. 

Kemudian Anthony Ginting pun telah sukses dengan kejayaannya dengan berhasil meraih rangking 2 tingkat dunia setelah berhasil mencapai minimal perempat final tepatnya pada dua turnamen BWF World Tour yang digelar pada awal-awal tahun 2023 ini. 

Anthony Sinisuka Ginting merupakan seorang pemain bulutangkis yang lahir di Cimahi Provinsi Jawa Barat yang berhasil melenggang maju hingga pada babak perempat final pada turnamen pembuka di ajang Malaysia Open tahun 2023 .

di sisi lain tepatnya pada ajang India Open tahun 2023 yang saat itu digelar Pekan lalu, Anthony berhasil meneruskan langkahnya hingga babak semifinal,...

Yang sebelum akhirnya harus menghentikan langkahnya yang saat itu itu ditumbangkan oleh Kunlavud Vitidsarn yang berasal dari negara gajah putih yaitu Thailand yang kemudian akhirnya bisa menyabet juara. 

Adapun dengan adanya hasil yang diraih Anthony tersebut, Anthony Ginting bisa melengking maju yang mulanya pada peringkat ke-3 dan bisa naik pada peringkat yang kedua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun