Mohon tunggu...
M.Andika
M.Andika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Melindungi sampah di sekitar lingkungan kita

Blogger awan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Mengurangi Sampah demi Lingkungan

13 April 2022   07:56 Diperbarui: 13 April 2022   08:22 126 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

  Nama       : M. andika

  Nim          : 2021B1B087

  Prodi        : Administrasi Publik

  Fakultas : Fisipol

Masalah sampah adalah isu besar bagi seluruh negara didunia terutama di Indonesia. Sampah adalah masalah yang sangat serius dan menimbulkan pencemaran lingkungan

Mari meminimalkan produksi sampah di indonesia terutama sampah jenis plastik.Sampah selalu menjadi permasalahan yang terjadi dan tidak ada habisnya dan manusia harus mempunyai kesadaran diri mengenai sampah dilingkugan.

Banyaknya konsumsi-konsumsi untuk kebutuhan manusia selalu menghasilkan banyak sampah setiap harinya. 

Plastik merupakan jenis sampah yang patut menjadi perhatian utama karena jumlahnya terus meningkat dan menimbulkan pencemaran lingkungan secara masif. Sehingga timbulnya suatu dampak pada manusia itu sendiri.

Demi mengurangi sampah yang ada pada lingkungan masyarakat hendaknya menggunakan barang yang didaur ulang, misalnya untuk kebutuhan kantong plastik, kita bisa menggunakan satu kantong saja yang bisa dipakai berulang-ulang. 

Hal ini akan membantu megurangi sampah terutama untuk kesehatan manusia supaya terhindar dari penyakit-penyakit disekitarnya supaya alam dan polusi lebih bersih dan menjadikan bumi ini lebih sehat.

Sekian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan