Mohon tunggu...
M SyaifurRoqib
M SyaifurRoqib Mohon Tunggu... seorang mahasiswa unisnu jepara fakultas dakwah dan komunikasi

masyarakat jepara yang bertempat tinggal di desa karangoondang, mlonggo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Penuhi Pasokan Darah, Aksi Sosial Donor Darah Ramai Antusias Masyarakat

4 Maret 2021   12:14 Diperbarui: 4 Maret 2021   12:20 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penuhi Pasokan Darah, Aksi Sosial Donor Darah Ramai Antusias Masyarakat
Dok. pribadi

#Aksi Sosial Donor Darah yang diadakan oleh tim kkn unisnu kelompok 8 Ramai Antusias Masyarakat Sekitar.

Kebutuhan  darah masyarakat Jepara dalam beberapa tahun terakhir termasuk tinggi. Palang Merah Indonesia (PMI) Jepara mencatat, kebutuhan darah mencapai kurang lebih 16 ribu tiap tahunnya. Tim KKN UNISNU Covid 19 Kelompok 8 yang berada di Kecamatan Mlonggo bekerjasama dengan PMI Jepara  mengadakan Aksi Donor Darah yang diselenggarakan di gedung MWC NU Mlonggo pada hari Senin Malam tanggal 1 Maret 2021 Habis Shalat Isya' sekitar pukul. 19.15 sudah dimulai. 

Kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Tim KKN UNISNU Kelompok 8 juga menggandeng PAC Mlonggo dalam pelaksanaan mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan mendapat apresiasi positif dari masayarakat dan PMI Jepara. Dibuktikan dengan adanya para pendonor yang berantusias mendonorkan darahnya, dengan sekitar ada 35 kantong darah yang dapat disumbangkan. Masyarakat mengetahui kegiatan ini dari pamflet yang berada di media sosial kelompok kami, baik status WhatsApp maupun Instagram dan Facebook kami. 

Menurut koordinator kelompok (korkel) KKN Kelompok 8 bahwasannya, "memang kebutuhan darah begitu tinggi akhir-akhir ini, dengan adanya aksi sosial donor darah ini, dapat meringankan dan membantu pasokan darah di PMI Jepara" ujarnya. Semoga dengan adanya Aksi donor darah ini dapat meringankan saudara kita yang membutuhkan pasokan darah.

VIDEO PILIHAN