Mohon tunggu...
M SyaifurRoqib
M SyaifurRoqib Mohon Tunggu... seorang mahasiswa unisnu jepara fakultas dakwah dan komunikasi

masyarakat jepara yang bertempat tinggal di desa karangoondang, mlonggo

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Surga Jepara!

16 Desember 2019   21:23 Diperbarui: 16 Desember 2019   21:20 7 0 0 Mohon Tunggu...

Untuk mengisi waktu berlibur, Jepara mempunyai destinasi dengan objek wisata yang sangat mempesona di ujung pulau jawa terdapat surga denia yang dilirik wisatawan karimunjawa, kepelauan yang cantik dan pantainya yang berpasir putih. Salah satu pulau yang indah ini berada di utara pulau jawa. Lokasinya bisa diaksis dari ibu kota Jawa Tengah, Semarang ataupun dari Kabupaten Jepara.

Drai Jepara perjalanan naik kapal  penyebrangan Very Exspres, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan biaya 150 ribu per orang dan berangkatnya dari  pelabuhan Jepara. Perjalanan ke Karimunjawa juga bisa ditempuh menggunakan jalur udara yaitu melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Di Krimunjawa terdapat 27 pulau tetapi yang berpenghuni hanya 5 pulau diantaranya Pulau Nyamuk, Pulau Parang, Pulau Kemojan, Pulau Larimun, Pulau Genting. Karimunjawa memiliki pesona pantai dan kejernihan air lautnya. Hamparan pasir putih halus dan laut sangat berrsih langsung berada  di depan mata.pantai ini begitu indah dan cocok di jadikan tempat untuk berlibur.

Selain kita bisa menikmati keindahan pantai di Karimunjawa, kita juga bisa mengunjungi wisata-wisata yang ada di Karaimunjawa salah satu yang terkenal adalah penangkaran Hiu. Untuk bisa bisa ke penakaran tersebut kita harus naik perahu dan masuk dengan biaya 40 ribu. Tidak hanya wisata laut yang ada di Karaimunjawa tetapi juga ada wisata darat yang bisa memanjakan mata kita salah satunya yaitu Bukit Love yang ada di Pulau Karimun yang kita bisa tempu melalui kendaraan darat dan untuk masuk dengan biaya 10 ribu, dari sana kita bisa melihat keindahan Pulau Karimunjawa dari ketinggian

Dengan adanya destinasi laut, baik fasilitas maupun objek wisatanya. Karimunjawa juga masih dalam perbaikan dan mendapatkan perhatian Pemerintahan Jepara.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x