Mohon tunggu...
M SyarifHidayat
M SyarifHidayat Mohon Tunggu... MAHASISWA

HAHAHA

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Perkembangan E-Sport di Indonesia

27 April 2021   15:26 Diperbarui: 27 April 2021   15:38 48 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perkembangan E-Sport di Indonesia
sumber : vortexesports.blogspot.com

Di zaman sekarang teknologi semakin pesat khusus nya di indonesia. E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak diminati, kini banyak orang  yang menjadikan game bukan hanya hobi tetapi profesi yang menjanjikan. di indonesia sendiri banyak team e-sport yang mengharumkan nama indonesia di cabang internasional.

Seiring waktu berjalan, esports juga berkembang dengan munculnya pro player yang pada masa itu masih juga merupakan hal yang baru seperti Nextjack dari Point Blank, Bntet dari Counter-Strike: Global Offensive, dll. Para pro player ini tidak hanya bermain untuk bersenang-senang, akan tetapi mereka mengejar prestasi di bidang esports. Di mana game komputer tidak cocok dengan gaya hidup mayoritas penduduk Indonesia, mereka beralih ke game yang tersedia di handphone atau yang disebut dengan Mobile Gaming.

di Indonesia sendiri pemain mobile geme lebih banyak dibandingkan dengan bermain game di PC, mungkin karena tuntutan game PC lebih tinggi. di Indonesia sendiri banyak talenta esports yang muncul yang mengharumkan nama negara dalam kawasan internasional, dengan contoh tim BTR (Bigetron) memenangkan Turnamen PUBGM Club Open 2019 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia, dan Evos yang memenangkan turnamen M1 pada tahun 2019.  

VIDEO PILIHAN