Mohon tunggu...
lyrud
lyrud Mohon Tunggu... Passionate on new business

International business developer and digital enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Siapkah Kita Menghadapi Perubahan Selama dan Sesudah Pandemi Nanti?

12 Mei 2020   08:38 Diperbarui: 12 Mei 2020   08:43 34 0 0 Mohon Tunggu...

Banyak orang mulai merasakan bahwa keadaan social distancing saat ini adalah the new normal untuk masa depan. Keadaan dipastikan tidak akan pernah sama lagi dimulai dari aktifitas sehari - hari.

Pola business model yang kian berubah ke ranah digital, pola hidup sehat yang dijalani dimulai dari konsumsi dan juga berolahraga. Apakah Readers merasakan ini adalah perubahan yang baik atau kurang baik? Menururt saya belum ada yang bisa menjawab apakah the new normal ini positif atau tidak. 

Daripada mencoba membandingkan keadaan sebelum dan sesudah ada baiknya kita optimalkan keadaaan saat ini dan belajar bersama dengan teman-teman , kolega dan juga keluarga perubahan ini sebaik-baiknya.

Berikut ada beberapa hal yang bisa kita coba apakah the new normal itu nyaman untuk kita dan mungkinkah ada perubahan yang bisa kita sesuaikan agar menjadi lebih sesuai untuk individual kita masing - masing.

1. Rutinitas Baru

Apakah rutinitas saat ini sudah mulai membuat anda terbiasa dengan pola rutinitas baru. Misalkan kita bangun pagi untuk membuat sarapan bersama keluarga. Hal ini dipastikan lebih hemat dari sisi keuangan, lebih sehat dan bergizi dibandingkan membeli sarapan di luar dan pastinya menambah ilmu kita menjadi lebih mahir dalam memasak.

Rutinitas lainnya, sehabis bekerja beberapa jam kita bisa melakukan streching dengan istirahat 10 -15 menit , mata dan pikiran lebih sehat atau kita bisa langsung memulai olahraga secara online tanpa perlu pergi ke gym, manfaatnya jelas hemat waktu di jalan, olahraga lebih bersemangat dan kita tidak perlu khawatir jika meninggalkan rumah.

2. Perubahan Pola Belanja  / Konsumsi

Di masa sebelumnya, presentase keuangan kita dipakai untuk transportasi dan makan di luar saat ini bisa kita alihkan untuk hal lainnya baik itu tabungan keluarga atau perubahan rumah. Kita akan mengusahakan tempat kita beraktifitas menjadi lebih nyaman misalnya perbaikan - perbaikan untuk membuat penghuni rumah nyaman berada di dalamnya.

Bisa juga kita alokasikan untuk membuat rumah menjadi lebih rapih dan bersih. Adapula yang mencoba untuk membuat resep - resep baru dengan membeli peralatan dapur karena yakin akan lebih sering memakai alat tersebut.

Tidak hanya peralatan ataupun dekorasi rumah begitu juga yang terjadi untuk elektronik, misalkan menambah sound system di rumah untuk kenyamanan movie time bersama keluarga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x