Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Digital

3 Alasan Mengapa TikTok Sangat Penting untuk Influencer Marketing

12 Januari 2021   11:13 Diperbarui: 12 Januari 2021   11:41 252 0 0 Mohon Tunggu...

Fitur TikTok mudah Digunakan

Tidak semua orang dapat mengoperasikan aplikasi pengeditan seperti Adobe Premiere. Namun, semua orang bisa membuat konten dengan Tik Tok. Dengan fitur yang mudah digunakan, Anda dapat membuat video lucu dengan sangat mudah.

TikTok adalah platform media sosial yang memiliki banyak fitur untuk ditawarkan dari suara, musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan banyak lagi. Fitur-fitur ini dapat mendukung aktivitas pemasaran merek atau bisnis Anda. Manfaat lain dari fitur kreatif ini adalah menjadi alternatif cara baru untuk bercerita atau bercerita dengan cara yang menyenangkan tentang bisnis Anda.

Konten video Tik Tok sangat mudah untuk mendapatkan berbagi. Manfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan momentum viral untuk produk Anda. Untuk itu, Anda perlu membuat konten yang sama kreatifnya. Anda bisa terkenal dengan konten viral, dan benar-benar Anda bisa menjadi influencer TikTok. Tetapi sebelum memposting, Anda harus tahu kapan waktu posting TikTok terbaik. Anda juga harus tahu tentang analitik TikTok Anda.

Banyak Influencer Menggunakan TikTok
TikTok banyak digunakan oleh influencer. Hal ini akan menguntungkan para pebisnis yang ingin meng-endorse barang. Pasalnya, ketika seorang influencer telah memasuki platform, fanbase artis secara otomatis akan terpengaruh untuk bermain TikTok. Nah, manfaatkan ini untuk menetralisir produk Anda.

 TikTok telah berinovasi berbagai cara untuk mengiklankan merek Anda secara efektif, dengan menggabungkan konten otentik dan pemasaran yang halus. TikTok juga berusaha agar produk dapat diakses melalui video yang Anda posting di TikTok dan pada saat yang sama, TikTok membuat tampilan yang menyamarkan iklan agar terlihat seperti konten buatan pengguna.

Ini termasuk iklan in-feed yang muncul di Halaman Untuk Anda, tantangan tagar bermerek, dan filter bermerek AR 2D. TikTok juga memungkinkan Anda untuk mengajukan tawaran agar Iklan Anda muncul secara langsung ketika pengguna di area Anda membuka TikTok, metode yang dikenal sebagai pengambilalihan 24 jam.

Jika Anda telah berkejak lama berada di dunia media sosial, Anda pasti kesulitan membuat konten iklan. Sering kali, kami kesulitan menyeimbangkan konten otentik dengan konten yang menjual. TikTok memungkinkan munculnya iklan yang otentik secara visual tetapi masih memiliki elemen iklan.Pemirsa

TikTok memiliki Tingkat Keterlibatan Tinggi dan Tingkat Partisipasi Tinggi
Kolaborasi adalah ciri khas TikTok, di mana tidak hanya seperti, berkomentar, dan berbagi, tetapi juga untuk berpartisipasi secara langsung. Pengguna TikTok cenderung lebih suka berpartisipasi dalam cerita atau aktivitas Anda daripada hanya mendengarkan cerita. Anda sebagai pebisnis mendapatkan kesempatan bersama dengan komunitas TikTok untuk menciptakan dan mengambil bagian dalam tren bersama.

Melalui TikTok, audiens dapat menjadi begitu aktif terlibat oleh kampanye pemasaran sehingga mendorong mereka untuk membuat versi kampanye pemasaran mereka sendiri. Untuk merek atau bisnis, tentu saja, mereka akan merasakan dampak positif dari kampanye mereka pada kinerja pemasaran merek Anda.

Salah satu kunci kesuksesan adalah konsistensi. Setelah Anda membuat akun TikTok, saatnya untuk mulai bekerja dan mulai memposting video. Setiap influencer TikTok terkenal memiliki kesamaan dan itu adalah volume. Jika Anda pergi ke halaman mereka, Anda akan melihat bahwa mereka telah membuat ratusan dan ribuan video yang berarti mereka terus mengunggah, beberapa bahkan memiliki kebebasan untuk mengunggah setiap hari. Anda perlu memahami bahwa tidak ada yang mengenal Anda di TikTok (Kecuali Anda sudah terkenal atau populer di tempat lain), oleh karena itu, satu-satunya cara untuk mengenal TikTok adalah dengan terus memposting video.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN