Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Media

Waktu Terbaik untuk Memposting di Instagram pada tahun 2021

7 Januari 2021   10:41 Diperbarui: 7 Januari 2021   10:45 4010 2 0 Mohon Tunggu...

Fitur like dan comment Instagram merupakan bentuk apresiasi dari pengguna lain untuk menghargai postingan yang telah Anda unggah. Untuk menarik pengguna lain menyukai unggahan Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Mulai dari menggunakan filter hingga tagar tertentu untuk menarik perhatian banyak orang.

Namun ternyata menarik orang lain untuk menyukai postingan Anda tidaklah mudah. Setiap orang memiliki berbagai alasan mengapa mereka menyukai foto atau video di Instagram. Nah, inilah yang membuatnya sulit bagi Anda. Selain itu, Anda adalah pengguna Instagram yang tidak memiliki banyak pengikut atau pengikut. Meskipun konten yang telah Anda buat sangat bagus, jika tidak diposting atau diunggah pada waktu yang tepat akan sia-sia. Jadi Anda harus belajar tentang analitik Instagram.

Tanpa perlu membeli pengikut untuk menyukai posting Instagram Anda, atau repot-repot melakukan sesuatu yang ekstra, ternyata ada cara mudah untuk mendapatkan posting Instagram Anda untuk mendapatkan banyak suka.

Jadi kapan itu waktu posting Instagram terbaik? Di sini kita pergi untuk belajar tentang analitik Instagram terutama waktu posting Instagram terbaik. 

Waktu Yang Tepat Untuk Mendapatkan Banyak Like Di Instagram

Hal ini telah dibuktikan melalui layanan yang secara khusus mengatur jadwal postingan Instagram, yaitu Latergramme. Mereka telah menganalisis lebih dari 61 ribu posting untuk menentukan kapan foto yang diunggah ke Instagram mendapatkan suka dan komentar terbanyak.

Dari hasil analisis ini, ditemukan bahwa pukul 02.00 dan 17.00 WIB adalah waktu terbaik. Sementara waktu yang tidak baik untuk mengunggah foto ke Instagram adalah pukul 09.m.00 dan 18.00.m.

Hal ini kemudian dijelaskan oleh pendiri Latergramme, Matt Smith. Menurutnya pada jam tersebut, banyak orang yang akan membuka Instagram namun tidak mengunggah foto. Dan benar-benar waktu itu adalah waktu posting Instagram terbaik.

Hasil analisis ini mengatakan bahwa pukul 02.00 dini hari adalah waktu yang tepat karena ada beberapa orang yang memilih tidur larut malam. Nah, di sini mereka akan membuka Instagram terlebih dahulu sebelum tidur. T lebih lanjut, pada jam itu tidak ada terlalu banyak posting yang muncul. Jadi, orang akan lebih cenderung hanya melihat konten Anda.

Terlepas dari alasan itu, memposting foto atau video pada saat itu juga merupakan kesempatan untuk dilihat oleh orang-orang yang secara tidak sengaja bangun lebih awal. Kau harus mencoba trik ini.

Nah, di sore hari bisa dianggap waktu yang tepat. Karena saat ini biasanya, orang-orang yang sedang kembali dari kantor atau sekolah akan membuka Instagram untuk mengisi waktu luang mereka dalam perjalanan pulang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x