Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Promosi Brand TikTok? Ini Dia Caranya!

25 November 2020   20:33 Diperbarui: 25 November 2020   20:38 56 0 1 Mohon Tunggu...


Belakangan ini, TikTok mulai digandrungi oleh banyak kalangan, termasuk untuk bisnis. Tak sedikit video-video yang dibuat pada platform tersebut yang viral. Hal ini dapat dijadikan acuan untuk memulai promosi bisnis menggunakan TikTok. Tapi, bagaimana caranya agar bisnis Anda dilirik oleh para pengguna TikTok? Ini dia caranya!

1.Mengikuti Tren Di Tik Tok
Ingin memenangkan hati para pengguna TikTok? Ikutilah tren-tren yang sedang berkembang dalam platform yang satu ini. Bagi anda yang memiliki bisnis, anda bisa juga mengikuti tren ini dengan membuat challenge-challenge yang dapat diikuti oleh para pengguna TikTok. Tren-tren ini berubahnya cukup cepat loh dibandingkan tren yang berkembang pada platform yang lain.

 Jadi, anda dapat membuat konten-konten yang seru sesuai dengan tren ini agar menarik perhatian pengguna TikTok pada brand anda. Supaya lebih menarik, anda dapat mengembangkan konten yang up to date yang mencirikan brand yang sedang dikembangkan. Pasti deh, brand anda akan diingat dan diikuti oleh para pengguna TikTok.

2.Kolaborasi Dengan Influencer
Sama halnya dengan platform lain, TikTok pun juga memiliki para influencers yang memiliki banyak pengikut. Pastikan bisnis anda juga bekerja sama dengan para influencers ini ya, tentunya disesuaikan dulu ya dengan target audiens yang ingin disasar oleh brand anda. Lalu, bagaimana cara bekerja samanya? Anda dapat membangun hubungan baik dengan membuat konten yang bereputasi dan seru untuk mengulas produk dari brand Anda. Para pengguna TikTok pun dapat tertarik

pada ulasan yang dibuat oleh para influencers tentang produk dari brand Anda. Jadi, apakah anda tertarik menjalin kerja sama dengan influencers TikTok juga?

1.Membuat Tagar-Tagar Yang Sesuai
Penggunaan tagar atau biasa disebut hashtag menjadi kunci yang membuat konten-konten dari brand anda semakin dikenal oleh para pengguna TikTok. Anda dapat menggunakan tagar-tagar yang sedang populer dalam TikTok. Kemudian, tagar yang berupa tantangan ini juga dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan awareness dan engagement. T

agar ini dapat membantu anda untuk mengajak lebih banyak orang membuat ulang konten anda, atau dapat dibantu dipopulerkan oleh para influencer. Nah, lumayan kan anda bisa ngiklan untuk promosi brand anda hanya lewat tagar-tagar yang sedang populer.

2.Menganalisis Konten Dengan Tik Tok Analytics
Ini dia cara berikutnya, yang ngga kalah penting dari cara yang sebelumnya, anda dapat memperkuat strategi promosi anda melalui TikTok Analytics guna mengetahui konten-konten apa saja yang paling disukai, yang paling banyak disebarkan. Tak hanya itu saja, anda dapat mengenal lebih jauh para pengikut dari brand anda secara lebih mendalam. 

Dengan analisa tersebut, anda dapat memanfaatkannya dengan mengembangkan konten yang paling disukai oleh pengguna brand anda dalam Tik Tok! Jadi, strategi promosi yang anda lakukan melalui konten pun lebih pas untuk menggaet hati para pengguna TikTok! Menarik bukan? Ngga terlalu banyak loh yang tahu manfaat dari penggunaan Tik Tok Analytics.

Nah, cara-cara tadi dapat anda lakukan supaya brand anda semakin populer digunakan oleh para pengguna Tik Tok. Namun, anda harus sering-sering menganalisis tren yang berkembang, menggunakan tagar yang pas, atau jenis konten apa yang paling disukai dengan cara paling mudah yaitu memanfaatkan fitur Tik Tok Analytics! Gimana Anda mulai tertarik mengembangkan promosi brand melalui platform Tik Tok yang fenomenal ini?
 



VIDEO PILIHAN