Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

5 Ide Konten TikTok untuk Akun Bisnis

7 Agustus 2020   11:01 Diperbarui: 7 Agustus 2020   10:53 50 2 0 Mohon Tunggu...

Banyak akun bisnis tumbuh di TikTok. Hal ini tidak mengherankan karena tiktok terus meningkatkan kemampuan periklanannya dan fitur ramah Social Commerce. Namun, telah diketahui bahwa account brand sering memiliki lebih banyak tantangan dalam membangun diri di TikTok terutama karena audience muda lebih kritis tentang konten pemasaran. 

Untungnya, cara sederhana untuk pengguna tiktok hanyalah konten yang otentik, dan berikut adalah beberapa ide tentang bagaimana Anda dapat melakukannya untuk brand tiktok Anda.

  • Proses Pembuatan Konten Di Balik Layar (BTS)

Faktor penting dalam perdagangan online sosial adalah kepercayaan dan cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan selalu melalui transparansi. Menunjukkan proses pembuatan produk Anda kepada audiens memberi mereka kepastian bahwa produk Anda telah dibuat dengan upaya, bahan berkualitas, atau kesenian yang sesuai dengan uang yang akan mereka belanjakan.

Membuat video tersebut tidak memerlukan banyak upaya seperti yang Anda bayangkan, sederhana waktu-selang atau sebelum-setelah klip akan pergi jauh untuk audiens TikTok Anda.

  • Tutorial Dan Bagaimana-Untuk

Mengetahui bagaimana produk Anda dapat menguntungkan mereka atau hanya mengetahui bagaimana dapat digunakan, akan menjadi faktor besar untuk keputusan pembelian pengguna Anda. 

Sering kali, dalam lautan produk dan inovasi, konsumen merasa sulit untuk memutuskan apakah produk Anda layak mengalokasikan uang untuk atau apakah mereka siap untuk mencoba sesuatu yang baru bahwa mereka tidak tahu yang mereka butuhkan sebelumnya. Sebuah tutorial memberi mereka konteks tentang bagaimana produk Anda dapat dimanfaatkan dan bagaimana mereka berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari orang.

  • Repost Atau Bereaksi Terhadap Ulasan Pelanggan

Memiliki produk Anda ditinjau atau dipamerkan di posting adalah hal yang besar, terutama jika Anda adalah bisnis kecil. Reposting atau bereaksi (menggunakan fitur duet) untuk posting tersebut akan menunjukkan audiens Anda bahwa Anda menghargai mereka dan lebih lanjut, itu juga menciptakan rasa inklusi. 

Selain isyarat positif ini, ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk merespon, memberikan penjelasan lebih lanjut, atau menjawab pertanyaan jika ada. Dalam dunia perdagangan sosial, ini akan menjadi bentuk baru keramahan yang sebaliknya hanya ada di toko offline.

  • Start Tantangan Dan Membuat Suara Asli

Anda mungkin telah mendengar ini sudah, tapi tantangan adalah jantung tiktok dan rute tercepat untuk viralitas untuk merek, jika dilakukan dengan benar. Jika Anda siap untuk pergi lebih besar dengan kehadiran tiktok Anda, memulai kampanye dengan tantangan. Pastikan kegiatan yang bisa dilakukan dan menghibur untuk tantangan, dalam rangka untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi.

Atau, Anda dapat membuat suara asli tanpa mengikatnya ke tantangan tertentu. Pengguna TikTok mungkin tidak langsung berinteraksi dengan Anda dengan menggunakan suara Anda, tetapi jika itu cukup menghibur, mereka akan peduli untuk melihat posting asli Anda di halaman suara.

  • Gabung Tantangan Dan Gunakan Suara Populer

Untuk berkembang di TikTok sering membutuhkan merek untuk berperilaku seperti biasa pengguna akan. Ini berarti bahwa Anda tidak boleh takut bergabung tantangan dan posting video kreatif menggunakan tema yang sudah populer di TikTok. Anda juga dapat menggabungkan suara populer, lagu, atau lagu ke dalam video. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x