Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Influencer Musik TikTok Teratas

1 Juli 2020   17:02 Diperbarui: 1 Juli 2020   16:50 6 1 0 Mohon Tunggu...

TikTok, dengan pertumbuhannya yang luar biasa, telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan banyak musisi. Ini bukan tanpa bantuan para influencer TikTok yang mendukung popularitas musik dengan menggunakan lagu dalam video mereka, membuat tarian, dan memulai challenge.

Berikut adalah beberapa influencer paling populer saat ini dan pencapaian mereka :

Haley Sharpe

Ketika berbicara tentang pengaruh TikTok pada dunia musik, kita tidak bisa melupakan kesuksesan "Say So" oleh Doja Cat yang memulai kesuksesan komersial rapper tersebut. Lagu ini adalah bagian penting dari budaya TikTok, karena merupakan salah satu dance challenge populer dan mengglobal pertama. Haley Sharpe menciptakan tarian "Say So" versi original yang sekarang telah diikuti hingga 20,3 juta pengguna TikTok. Haley kini memiliki 1,7 juta pengikut dan telah ditampilkan dalam video musik musik sang rapper.

Jalaiah Harmon

Jalaiah Harmon membuat tariannya berubah menjadi fenomena global sebelum akhirnya menerima perhatian yang layak diterimanya. Tanpa ekspektasi apa pun, Jalaiah membuat koreografi lagu "Lottery" oleh K Camp. Sejak viralitas yang dipengaruhi Jalaiah itu, K Camp menamai lagunya sebagai "Lottery (Renegade)". Meskipun lagu ini dirilis pada April 2019, ia mencapai posisi puncaknya di tangga lagu Billboard AS pada Mei 2020, menunjukkan kekuatan TikTok untuk meluncurkan kesuksesan tidak terikat pada waktu tertentu selama disertai dengan konten yang cerdas.

Maia

Maia, seorang musisi muda yang memproduksi musiknya sendiri dari Oakland, adalah salah satu influencer top yang memfokuskan kontennya pada musik. Dia menghibur penggemar TikTok dengan musik orisinil dan sering memadukannya dengan challenge untuk menarik partisipasi fans dan mendapatkan popularitas. Kini ia telah memperoleh 2 juta pengikut di TikTok dan lebih dari 5 juta pendengar bulanan di Spotify.

Keara "Keke" Wilson

Koreografer muda, Keke, telah bergabung dengan TikTok sejak aplikasi tersebut masih dikenal sebagai Musical.ly. Dia membuat koreografi salah satu hit TikTok terbesar, "Savage" oleh Megan Thee Stallion. Meskipun Megan Thee Stallion sudah menjadi bintang yang sedang naik daun, "Savage" menjadi titik penting dalam dunia musik. Track ini mencapai nomor 1 di chart Billboard dan berada selama 15 minggu di daftar 100 teratas Billboard. Tarian "Savage" telah ditampilkan dalam 28,4 juta video dan Keke telah menciptakan banyak tarian yang menghibur 1,4 juta pengikut.

Loren Gray

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN