Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Media

Perbedaan Nano Influencer hingga Mega Influencer di Instagram, Mana yang Efektif?

15 Mei 2020   19:05 Diperbarui: 15 Mei 2020   19:14 82 0 0 Mohon Tunggu...

Engagement Rate vs Followers Count

Biasanya marketer / pebisnis terkecoh dengan angka followers yang banyak. Kemudian lupa untuk melihat apakah engagement rate dari akun influencer tinggi atau tidak. Engagement rate yang tinggi dapat membantu untuk menjangkau audiens lebih banyak. Tentunya engagement rate ini juga tergantung dari format konten dan cara influencer tersebut mengemas pesannya.

Sementara ketika melihat hanya berdasarkan angka followers, biasanya kita akan berharap besar bahwa pesan akan diterima baik oleh semua audiens. Sebuah studi mengatakan influencer dengan pengikut kurang dari 30,000 mempunyai angka engagement rate 60% lebih tinggi.

Micro-Influencer Lebih Dekat Dengan AudiensPerbedaan Nano Influencer Hingga Mega Influencer di Instagram, Mana Yang Efektif?

Sekarang ini teknik marketing menggunakan strategi influencer sudah menjadi mainstream. Banyak marketer / brand yang melakukan kolaborasi dengan influencer terutama di Instagram. Jika berbicara influencer, ternyata ragamnya pun cukup banyak dan bisa dibedakan melalui fokus industri yang mereka lakukan.

Namun, ada pembeda lainnya yang pebisnis / marketer harus ketahui. Yaitu influencer berdasarkan tingkatannya. Mungkin sudah sering men

dengar istilah micro, nano atau macro influencer. Apa saja perbedaannya dan mana yang efektif untuk bisnis Anda? Simak artikel di bawah ini

Tingkatan-Tingkatan Influencer di Instagram 

Instagram menjadi lahan segar jika ingin menggunakan influencer untuk memperkenalkan produk / bisnis Anda. Dengan memanfaatkan jumlah followers dan kedekatan mereka dengan pengikut Instagram mereka, sangat mudah untuk mengiklankan produk.

Lalu apakah influencer itu? Apakah semua akun dengan followers di atas 1000 merupakan influencer? Ternyata followers pun menjadi pembeda tingkatan influencer. Berikut jelasnya:

Nano-Influencer: 1,000 - 5,000 followers Micro Influencer: 10,000 - 50,000 fo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x