Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

5 Langkah Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial

16 April 2020   18:06 Diperbarui: 16 April 2020   18:03 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Langkah Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial
ilustrasi pribadi

Pernah main ke Instagram tirto.id? Bagi kamu yang sudah familiar dengan media yang satu ini, pastinya tahu dong kalau Tirto tidak hanya dikenal dengan news coverage-nya yang berbobot namun terkesan kekinian, tapi juga infografisnya yang begitu memanjakan mata. 

Ya, sejak mulai aktif di dunia media sosial, Tirto memang sudah mengedepankan postingan-postingan berbentuk infografis dalam laman Instagram mereka. 

Tak ayal, seiring berjalanannya waktu, infografis tersebut pun lekat dengan brand image Tirto dan para followers pun mengenal media ini dari gaya desain infografis mereka yang unik.

Nah, ini menandakan bahwa Tirto berhasil membangun brand awareness melalui media sosial, salah satunya melalui keunikan desain-desain postingan mereka. 

Tak hanya berhenti di media digital saja, trik yang satu ini juga diterapkan dalam industri lain, seperti di food and beverage, otomotif, pariwisata, dan lain-lain.

Mengapa banyak brand yang seakan mulai adu kekuatan dalam meningkatkan brand awareness mereka di media sosial? Karena, sebagai platform dengan pengguna yang mencapai 3,5 miliar orang, media sosial dapat menjadi alat terbaik untuk memasarkan produk dari sebuah brand, menggaet konsumen loyal, serta meningkatkan brand image itu sendiri. 

Jika brand image dari suatu produk sudah meningkat, pastinya semakin banyak orang yang penasaran ingin mencoba atau memiliki produk tersebut. Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mulai membangun brand awareness-mu? Kami telah merangkumnya ke dalam langkah-langkah berikut!

1. Pilih platform media sosial yang sesuai dengan kebutuhanmu

Membuat akun di berbagai platform media sosial memang bukanlah perkara yang sulit, tapi menentukan platform yang sesuai dengan kebutuhan kita seringkali menjadi hal yang cukup rumit. 

Tapi, bukan berarti kita tidak bisa menjawab permasalahan ini kok -- riset kecil-kecilan di Internet bisa menjadi langkah awal yang baik. Misalnya, bagi kamu yang ingin memulai bisnis online shopping pakaian anak, kamu bisa memilih Instagram sebagai sarana promosi brand kamu. 

Dilansir dari lucidpress.com, Instagram dikenal sebagai platform media sosial yang paling mengedepankan sisi visual. Jadi, akan mudah bagi para pelaku bisnis, khususnya di bidang online shopping, untuk menarik minat konsumen melalui deretan foto-foto produk mereka yang tertata apik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN