Mohon tunggu...
Lutvi dianayulianti
Lutvi dianayulianti Mohon Tunggu... Penulis - Pribadi

Lutvi diana lahir di ntt 15-07-2002

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Problem Etika dan Moral di Masyarakat

24 Oktober 2021   19:06 Diperbarui: 24 Oktober 2021   19:08 149 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di kalangan masyarakat berbagai persoalan yang terjadi antara etika maupun moral, seperti contoh penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,narkoba kini menjadi salah satu permasalahan moralitas di masyarakat,korupsi dan neoptisme itu merupakan penyakit sosial yang melanda di masyarakat dunia. 

Terutama di negara-negara yang baru berkembang sebut saja negara indonesia,penyakit ini masalah yang serius dan sangat sulit untuk di berantas. adapun juga menyebrang jalan sembarang salah satu pelanggaran yang umumnya terjadi dijalan adalah pejalan kaki maka dari itu solusi yang perlu diperlukan adalah kesadaran dari masyarakat karena itu dapat membahayakan nyawa neraka,membuang sampah sembarangan padahal sudah disediakan tempat untuk sampah tersebut tapi masi saja ada kalangan yang membuang sembarangan, seperti yang kita ketahui bahwa dalam agama terdapat nilai moralitas dan juga etika

,oleh karena itu pendidikan agama terdapat masyarakat sangatlah perlu, dan juga faktor lingkungan dan pergaulan adalah salah satu faktor yang menyebabkan orang jatuh dalam permasalahan moralitas,seperti ungkapkan "pergaulan yang buruk merusak kebiasaan baik" artinya dimanapun kita berada dan dengan siapa kita bergaul ini akan berdampak pada cara hidup kita. Maka dari itu kita harus berhati-hati dan jeli.

dari masalah tersebut dapat disimpulkan bahwa  masalah moralitas merupakan masalah yang tak ada hentinya menjadi persoalan kita. Kerena mau tidak mau  kita sebagai manusia yang berada di lingkungan sosial budaya yang beragam.karena itu mari kita saling  menjaga diri dan keluarga masing-masing agar tidak masuk ke dalam permasalahan moralitas maupun etika tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan