Mohon tunggu...
Luthfi Prosnout
Luthfi Prosnout Mohon Tunggu... luthfi

Pecinta Musik,Menulis,Main game,Membaca,makan tapi gak pernah gendut.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

3 Tempat Angker yang Ada di Aceh

22 September 2019   02:50 Diperbarui: 22 September 2019   02:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
3 Tempat Angker yang Ada di Aceh
dokpri

Angker atau hal mistis bukan hanya di ibu kota aja ada, tetapi di daerah Aceh atau terkenalnya dengan sebutan Serambi Mekkah banyak mengandung tempat-tempat mistis entah itu dari sejarahnya ataupun dari segi bangunan yang mash ada.

Nah, jika anda penasaran saya akan membahas beberapa Tempat yang seram di Aceh . ingin tau beberapa tempat tersebut?

Yuk, baca terus artikelnya sampai akhir.

1. Jembatan Seunapet

Dijalan Nasional Banda Aceh-Medan, ada sepasang jalan yang diberi nama Jembatan Seunapet. Jembatan ini menghubungkan dua jalan yang terpisah dengan sungai, konon katanya dijembatan ini memang ada hal-hal yang esktrem. sehingga, ada saja yang mengalami kecelakaan dan kecelakaan tersebut disebabkan oleh mitos-mitos yang beredar. Kecelakaan tersebut banyak yang mempercayai disebabkan oleh makhluk halus, makhluk halus tersebut bernama halimah.

Konon halimah ini adalah wanita yang berusia 18 tahun, yang pada saat itu bernasib buruk karena diperkosa oleh 5 orang pemuda. wanita ini tertimpa tangga pula usai di perkosa, ia pun dibunuh oleh pemuda tersebut. bahkan jasadnya pun tidak dikubur, hanya ditutupin daun dan bebabtuan saja. hal inilah yang mememicu munculnya mitos di jembatan seunpet.

2. Kuburan Belanda

merdeka.com
merdeka.com

Tempat yang angker di Aceh selanjutnya adalah Kuburan Belanda. ya, ini adalah tempat yang dimana bersemayam jasad-jasad tentara Belanda yang kalah perang di Aceh pada massa lampau. ada yang dulu mengatakan tempat ini adalah tempat kerjaan Hindia Belanda dimana tempatnya digunakan untuk bertemunya perwira Belanda.

Jika anda perhatikan dikomplek ini ada sebuah villa yang dinamakan Meseum Tsunami, daerah Villa itu memang sering kali terdengar suara orang menangis,orang tertawa, bahkan ada yang mengaku pernah terdengar derap langkah Tentara berbaris. kalau berungtung kemungkinan bisa mendengar suara orang berbicara bahasa Belanda. Berani mengujunginya?

3. PLTD Apung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2