Mohon tunggu...
LUTFI SYAHWA SYAHRANI
LUTFI SYAHWA SYAHRANI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1-Pariwisata Universitas Gadjah Mada

Saya suka berkemah, travelling, dan memasak!

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Mencicip Hidangan Khas Sena, Kedai Kopi dan Patisserie di Tengah Perkampungan Mrisi

20 Juni 2022   11:45 Diperbarui: 20 Juni 2022   11:52 179 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sekarang tuh banyak banget ya coffee shop di Jogja, bingung pilih yang mana!

Setuju dengan pernyataan diatas? Ya, itu pula yang saya rasakan jika ditanya teman, "hari ini kita mau ngopi dimana?" Saking banyaknya kedai kopi di Jogja, mulai di tengah keramaian kota
hingga merambah ke perkampungan. 

Mrisi, kampung yang lumayan padat penduduk ini berlokasi di Kelurahan Tirtonirmolo Kecamatan Kasihan, Bantul. Walaupun lumayan padat penduduk, tetapi suasana di kampung ini cukup asri karena banyak pepohonan yang menghiasi sudut jalanan. 

Siapa sangka, di tengah pemukiman penduduk ini terdapat kedai kopi yang bernama Sna Coffee and Ptisserie yang buka setiap Selasa sampai Minggu, mulai jam 10.00 hingga jam 20.00. 

Sudah lama saya penasaran dengan kedai kopi ini karena berlokasi tidak jauh dari rumah. "Wah, apa nih?" Pikir saya. Akhirnya saya memiliki waktu luang di akhir pekan dan berkesempatan untuk berkunjung ke Sna di sore hari.


   

Sna Coffee and Ptisserie Tampak Depan (Dok Lutfi, 2022)
Sna Coffee and Ptisserie Tampak Depan (Dok Lutfi, 2022)

Dari luar, kedai kopi yang juga sekaligus adalah penginapan ini tampak sepi dan hening. Suasanya sejuk karena dihalaman depan terdapat dua pohon trembesi yang memberikan suasana teduh. Bangunan kedai kopi di bagian luar berupa pendopo dengan nuansa klasik dan di bagian dalam menerapkan konsep outdoor dengan taman dan meja-kursi gaya rustic. 

Pilihan menu di kedai kopi ini cukup beragam, mulai dari minuman kopi, teh, susu, jamu, dan pastri, namun tidak menyediakan makanan berat. Rentang harga menu minuman dan pastri mulai dari Rp16.000,00 hingga Rp35.000,00. Daftar menu selengkapnya bisa kalian lihat di akun Instagram @sena.jogja.

Saya akhirnya memilih untuk mencicipi minuman khas yang menjadi sorotan pada daftar menu, yaitu Sna Latte (Rp30.000,00) dan Matcha Dream (Rp35.000,00). Selain itu saya juga memesan Apple Crumble (Rp27.000,00) kudapan manis sejenis pai apel dengan remahan biskuit di atasnya. Sekadar informasi, hidangan ini dibuat sendiri oleh sang pemiliki kedai kopi ini lho. Sang pemilik berasal dari Prancis, negara yang terkenal dengan olahan ptisserie-nya.

    Tidak lama menunggu, hidangan yang saya pesan datang juga. Mari satu-persatu kita ulas!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan