Mohon tunggu...
Lutfia rahmawati
Lutfia rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

-

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bu Lingga dengan Low Of Effect-nya

25 September 2022   11:35 Diperbarui: 25 September 2022   11:38 87 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sejumlah siswa kerap sekali mengeluh tentang pelajaran matematika, mereka megakui bahwa matematika adalah pelajaran yang rumit,membosankan,bahkan mereka yang tidak paham pentinganya matematika dalam kehidupan  mengganggap matematika tidak bergguna, ditambah lagi sosok guru yang killer seolah olah melengkapi tidak minatnya terhadap matematika.

Terkadang memang ada beberapa pengajar tidak memedulikan cara mengajarnya sehingga para siswa merasa bosan, hal ini berkaitan dengan Hukum akibat (law of effect) dimana hubungan stimulus dan respon akan lebih erat jika mehasilkan hal yang memuaskan,sehingga mereka akan merasa ingin lagi dan lagi untuk mengulang.

Misal jika beberapa siswa senang dengan cara mengajar gurunya,kemudian ia dapat memahami pelajaran tersebut dengan baik maka siswa tersebut akan merasa nyaman dan ingin terus belajar dengan gurunya.

Hal ini yang dialami oleh murid-murid bu lingga, bu lingga sendiri adalah guru di SMK Kesehatan Patriot 3 Bekasi Jawa Barat yang sempat menghebohkan warganet karna gaya belajarnya yang membuat semua ingin diajar oleh beliau, murid-murid bu lingga merasa sangat antusias dalam pelajaran matematika dikarnakan stimulus dari bu lingga  yang sangat memuaskan.

Beliau menggajarkan matematika dengan santai dan memberi sentuhan komedi sehingga para murid tidak merasa bosan. 

Hal seperti ini yang perlu dicontoh dan dipahami dari cara mengajar bu lingga, sehingga nantinya siswa-siswi dapat dengan mudah memahami pelajaran matematika dan mematahkan perspektif  mereka bahwa matematika membosankan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan