Mohon tunggu...
Lutfiana Trisnaini
Lutfiana Trisnaini Mohon Tunggu... Tetaplah berkarya

Kun anta

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Warga Desa Guyangan Terima 61 Paket Sembako

9 Mei 2021   15:39 Diperbarui: 9 Mei 2021   15:51 176 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Desa Guyangan Terima 61 Paket Sembako
Dok. Pribadi

Jepara-Dibulan penuh dengan keberkahan PR. IPNU-IPPNU Guyangan melaksanakan kegiatan "Berbagi Kasih dibulan Ramadhan" dengan bagi-bagi sembako untuk warga desa Guyangan yang kurang mampu, Sabtu-Minggu (8-9/5-2021). 

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan mengantarkan  paket sembako dari rumah ke rumah warga desa Guyangan kurang mampu yang sudah didata sebelumnya. Kegiatan hari pertama (sabtu) dilakukan pada sore hari, dan dilanjutkan hari ke dua (Minggu) dilaksanakan pada siang hari. 

Paket sembako tersebut berisi empat item barang, masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Tiap paket sembako bernilai Rp 50.000,00. 

Dengan  jumlah uang yang didapatkan dari donatur dan juga pengurus IPNU-IPPNU Guyangan menghasilkan uang dengan jumlah Rp. 3.050.000,00. Rinciannya yaitu hasil donasi dari donatur-donatur dengan jumlah Rp. 1.650.000,00 dan hasil donasi dari pengurus sejumlah Rp. 1.400. 000, 00. Sehingga dengan jumlah tersebut dapat diaplikasikan dalam jumlah paket sembako sebanyak 61 paket. 

Ketua IPNU Guyangan M. Atiqurrahman mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi kasih dibulan ramadhan bagian dari kegiatan IPNU-IPPNU desa Guyangan yang sudah berjalan diperiode sebelumnya, dengan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat amat baik, sehingga dilaksanakan kembali pada periode ini. 

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, semoga paket sembako yang telah diterima warga dapat bermanfaat dan menjadi berkah. Harapannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali nantinya," tutur ketua IPNU. 

Sementara itu, Ulil Albab selaku ketua kegiatan berbagi kasih dibulan ramadhan menyampaikan terimakasih banyak kepada donatur-donatur dan juga pengurus IPNU-IPPNU Guyangan yang telah memberikan sebagian rizkynya untuk dibagikan kepada warga kurang mampu, dan semoga selalu dilimpahkan rizky yang barokah. 

"Dengan pemberian paket sembako untuk warga semoga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Sebagai kader-kader bangsa, mari kita selalu tanamkan rasa keperdulian kita terhadap masyarakat lainnya. Dan membantu mereka semampu kita dengan penuh ketulusan,"ajak ketua kegiatan. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan keberkahan menyertai kita semua. #Lutfiana T

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x