Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kau Memilih untuk Berjarak

5 Maret 2021   00:00 Diperbarui: 5 Maret 2021   00:08 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kau yang datang dan memasuki kehidupanku. Entah apa yang terjadi, hingga ada ragu di dalam hatimu. Hatiku patah atas pilihanmu.

Dan kenapa harus Maret?
Maret di bulan kelahiranku, ada keterasingan yang menggoda hatimu.

Kenapa harus Maret, kau memilih untuk berjarak dan berpisah. Sesak rasanya, bagaimana setelah tidak denganmu. Aku tak bisa menahan diri dari isak tangisku.

Aku memilih dan menjatuhkan hati padamu bukan berdasar pada kebodohan. Tapi caramu bersikap dan memperlakukan diriku itu adalah keberterimaan yang membuat hatiku nyaman.

Sesungguhnya, aku masih berharap bila apa yang kau rasakan akan termentahkan.

Aku akan memberi jeda pada hati kita berdua, berpikir tentang pilihan yang tepat. Jika pun akhirnya harus ada jurang yang tak terseberangi di antara kita, mau tak mau, rela tak rela. Aku harus menerima itu.

***
Rantauprapat, 04 Maret 2021
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun