Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen

Melalui tulisan ada beberapa hal yang dapat tersampaikan tentang apa yang dirasa juga dipikirkan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kompasianer Pilihan dan Berkarya Melalui Puisi

20 September 2020   19:07 Diperbarui: 20 September 2020   19:18 156 38 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kompasianer Pilihan dan Berkarya Melalui Puisi
Tangkapan Layar dari Kompasiana | dokumen pribadi

Sebenarnya saya tidak memahami, apa dasar menjadi Kers pilihan. Tapi pagi ini, ada kesenangan tersendiri dalam hati ketika mendapati nama saya terpampang di halaman K sebagai Kers pilihan. Tentunya bersama 4 Kers lainnya.

Rentang waktu Kers menjadi pilihan itu tentu berbeda-beda. Ada yang baru seminggu, sebulan, atau setahun menjadi Kers pilihan. Ada juga mungkin yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Karena saya sendiri, sejak saya bergabung di K per tanggal 04 November 2018, ini kali pertama saya didaulat mendapatkan Kers pilihan. Hari ini tanggal 20 September 2020, ada sejarah baru di sketsa kehidupan saya perihal berkompasiana.

Saya berterima kasih pada K, karena hari ini mempercayakan saya sebagai Kers pilihan. Hari ini pun, melalui japri saya mendapatkan ucapan selamat dari sesama Kers, yakni ito Gurgur Manurung. Ini memberikan motivasi dan semangat saya dalam berkarya, dalam hal ini tentu perihal berpuisi

Walau sebenarnya saya menyadari, saya pernah jenuh perihal tulis menulis. Bahkan saya pernah berhenti berpuisi dan berkompasiana selama 7 bulan. Terhitung dari bulan Oktober tahun 2019 sampai dengan bulan April tahun 2020 ini. Ya, berarti di bulan Mei tahun ini, saya kembali merasakan kenyamanan untuk berpuisi.

Hari ini ketika menjadi Kers pilihan, artikel yang sudah saya tayangkan di platform blog K sejumlah 639 artikel dan ini menjadi artikel saya yang ke-640, bersyukur ada 394 artikel yang menjadi artikel pilihan admin K. Walau satu artikel belum pernah layak mendapatkan artikel utama versi admin, itu tidak menjadi masalah besar. Karena itu adalah keputusan mutlak admin. Karena dari awal saya berpuisi dan berkompasiana, saya hanya ingin berkarya dan berbagi. Terlebih ketika saya berpuisi itu adalah untuk kebaikan semesta saya pribadi.

Setelah hari ini, saya akan terus berpuisi dan tentunya selagi saya mampu. Saya juga akan menikmati waktu bersama puisi, dengan bahagia. Tentunya berbagi karya di platform blog K. Karena bersama K, saya mendapatkan hal-hal yang baik dan menyenangkan.

Bercengkerama dengan para Kers lain, mengetahui berita yang lagi hangat dan sedang terjadi baik dari dalam dan luar negeri, juga mengenai sejarah dan pengetahuan baru dari sesama Kers, bahkan juga mendapatkan ide berpuisi.

Mari terus berkarya dan berbagi di Kompasiana, rumah besar para Kompasianer.

***
Rantauprapat, 20 September 2020
Lusy Mariana Pasaribu

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x