Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Marahku Bukan Hanya Padanya tapi juga Padamu

3 Agustus 2020   07:07 Diperbarui: 3 Agustus 2020   07:46 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Blitar TIMES/ Istimewa

Karenanya, aku harus menerima luka darimu. Kau begitu egois, demi dirinya yang sudah menyakitimu berkali-kali, kenapa tetap saja kau memberi hati padanya

Dia sudah pernah meracuni hatimu dengan perkataan yang beracun, aku marah kau diperlakukan seperti itu. Tapi lagi-lagi kau kembali padanya dan menghempaskan aku

Dengan sadar kau malah meracuni hatiku dengan virus amarah. Sungguh menyedihkan bukan, aku tak suka kau disakiti, tapi kau membiarkan dirimu disakiti olehnya. Kini marahku bukan hanya padanya tapi juga padamu

Hatimu sudah tumpul padanya, hingga menerima segala tingkah lakunya. Bahkan kau rela menyiksa hatiku demi dirinya, bukankah aku harusnya lebih penting dari dirinya. Kau yang mengatakan padaku, bahwa aku adalah bintang di hatimu

Aku patah hati, kehilangan cahaya dan berada dalam kegelapan karena perlakuanmu padanya. Aku ingin memberontak dan bersembunyi jauh darimu, tapi aku tak sanggup. Aku akan berprahara dengan hatiku sendiri, jika melakukan hal itu. Sebab aku tahu dan aku sadar bahwa kau adalah relasi pertamaku

***
Lusy Mariana Pasaribu
[Rantauprapat, 01 Agustus 2020]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun