Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Anggur di Tubuhku

1 Agustus 2020   07:07 Diperbarui: 19 September 2020   11:14 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Benarkah kau hanya mencintai anggur yang ada di tubuhku?
Sungguhkah kau tak pernah mengingini buah ranum yang terdapat di tubuh mungilku yang indah?

Sejujurnya, aku meragukan hal itu. Bagaimana aku bisa mengatakan itu?
Saat aku terbangun dari tidurku,  aku mendapatimu sedang merambat, menghampiri, dan menyusuri bagian tubuhku. Aku pun membiarkanmu, membiarkanmu meninggalkan jejak di tubuhku. Bahkan aroma yang ada di tubuhmu, aku sungguh menyukainya

Lantas, apa alasannya aku membiarkanmu. Sebab, keduanya kita telah bersatu dalam komitmen cinta yang benar. Dan itu hakkmu, kau pun tak pernah akan kusingkirkan. Aku mencintai cintamu, kau pun mencintai cintaku

Jadi, jangan pernah lagi mengatakan kebenaran yang tidak seutuhnya
Katakan bahwa kau benar-benar mencintai anggur di tubuhku juga bagian-bagian yang ada di tubuhku

Aku tak akan menyimpan hal ini diam-diam. Aku sudah mengatakannya padamu. Kuyakini, bahwa aku seseorang yang beruntung menemukanmu dan juga ditemukan olehmu. Kuharap kau pun akan demikian. Kau juga pernah mengatakan, aku pantas untuk menghabiskan banyak musim yang akan kau lalui

Dan kepadamu aku berjanji, hatiku akan tertuju padamu

Bersamamu jiwaku memiliki harapan, harapan untuk mewarnai tata kehidupan kita dengan sepenuh hati

***
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun