Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Seseorang yang Suka Bersembunyi di Balik Bait-bait Puisi

1 Desember 2020   07:07 Diperbarui: 1 Desember 2020   07:29 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: eastcoastdaily.com

Aku suka menyembunyikan perasaan yang sedang kualami di dalam bait-bait puisi. Dengan itu, aku bisa merasakan pondasi hatiku lebih baik. Pun beberapa orang yang ada di dalam muatan hatiku tak akan terluka karena diriku

Benar, bersama puisi aku bisa mengalami keromantisan bahkan di saat bunga-bunga yang mengisi taman hatiku sedang tidak bermekaran dengan indah

Aku sering kali kehilangan, dan aku sudah membuktikan bahwa aku pun sering kali tak ditemukan

Karena sesungguhnya, aku hanya seorang perempuan melankolis yang di kedalaman hatiku tak memiliki banyak amunisi kata-kata untuk dapat menikmati perbincangan saat berbincang dengan beberapa orang yang ada dalam hatiku, yang terjadi adalah aku lebih sering kali kalah dan terbata-bata di dalam perbincangan

Dan aku mengakui bahwa, hal itu menjadikan aku seseorang yang suka bersembunyi di balik bait-bait puisi yang kutulis. Melalui bait-bait puisi dan deretan baris demi baris kalimat di dalamnya, kegaduhan yang menaiki angkasa jiwaku serta kerumunan air mata yang mengalir di wajahku bisa pula tersembunyi dengan sangat rapi

Aku memilih hal itu, untuk bisa berada pada gulungan warna ketentraman hati dan kembali memiliki energi baik untuk semestaku sendiri

***
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun