Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bahagia dengan Puisi

26 April 2019   12:30 Diperbarui: 26 April 2019   12:32 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kubiarkan jiwaku hanyut dan bergairah dalam puisi
Menikmati alunan simfoni dari deretan diksi yang terurai

Aku menemukan ketenangan ketika bisa menulis puisi, menyampaikan segala perasaan dan isi di jiwaku
Ketika aku bahagia, kutuliskan dalam puisi
Ketika aku rapuh dan terpuruk, aku pun tuliskan dalam puisi

Bahagia dengan puisi, itu menggambarkan perasaanku
Sebab dengan puisi, ada senyum dan tawa yang menghiasi raut wajahku

Kujalin kata demi kata menjadi sebuah kalimat yang tergambar di puisiku
Pun kusadari waktuku menjadi berwarna dengan puisi
Dengan kesadaran, aku menjelajahi samudera waktuku dengan jejak jejak puisi

Aku tak pernah bosan menikmati puisi
Tersimpan banyak cerita di dalamnya

Memancarkan cahaya sinar kedamaian dan ketenangan dalam hatiku
Dengan puisi, aku menangkap banyak hal yang bermakna
Kisah lalu maupun kisah baru bisa terlihat dan tersaji di puisi puisiku

@lmp

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun