Mohon tunggu...
Luna Septalisa
Luna Septalisa Mohon Tunggu... Long-life learner

Lahir 1 September 1994 | Perempuan Introvert | Suka membaca, menulis, dengar musik, berenang | Amatiran yang masih belajar menulis | kunjungi : https://lunaseptalisa.wordpress.com/ (blog pribadi) | email : lunasepta@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Kebelet Nikah? Tanyakan Dulu 5 Hal Ini Pada Dirimu!

16 Oktober 2020   12:09 Diperbarui: 19 Oktober 2020   15:27 3376 30 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebelet Nikah? Tanyakan Dulu 5 Hal Ini Pada Dirimu!
Ilustrasi pernikahan. (Photo by SplitShire from pexels)

"Aku kapan nikah ya?"

Selalu saja ada yang galau dan menanyakan hal tersebut ketika salah seorang dari kami melepas masa lajang. Salah? Tentu saja tidak. Saya pun beberapa kali memikirkan hal yang sama.

Pernikahan adalah salah satu momen berharga dalam hidup yang banyak dinanti dan diharapkan oleh para jomlo. Apalagi mereka yang berusia 20-30an tahun. 

Mereka rentan halu dan baper oleh kisah cinta ala drama Korea. "Andai aku punya pacar kayak oppa-oppa itu, pasti dia bakal romantis banget". 

Selebriti dan influencer yang menikah muda atau kerap memamerkan kemesraan di sosial media, turut mempengaruhi para jomlo untuk pengen cepet-cepet nikah. Pertanyaannya, kenapa sih pada kebelet nikah? Apakah dengan menikah otomatis hidup kita lebih bahagia? 

"Aku udah 25 nih" 

"Udah diburu-buru orangtua suruh nikah"

"Biar nggak ditanyain terus 'kapan nikah' sama keluarga besar kalau lagi kumpul"

"Aku udah capek hidup sendiri. Pengen ada yang ngurusin"

Hmm, jadi kamu kebelet nikah cuma karena merasa udah tua, tekanan sosial dan bosan menjomlo? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x