Mohon tunggu...
lunar sage
lunar sage Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya suka mobile legend

Selanjutnya

Tutup

Parenting

Apa Sih yang Harus Kita Tahu tentang Stay at Home Mom

23 Mei 2023   08:36 Diperbarui: 23 Mei 2023   09:01 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Di zaman yang sudah maju ini, ternyata lumayan banyak loh ibu ibu yang sudah menikah dan memilih untuk menjadi stay at home mom, tapi apa sih stay at home mom.

Apa itu stay at home mom?

Menurut ibu stay at home mom itu apa sih? Apa hanya ibu rumah tangga yang ngurusin rumah? Ternyata ga loh, menjadi stay at home mom ternyata bukan hanya sekedar ngurusin rumah saja loh. Menjadi ibu rumah tangga juga berarti menggantikan posisi sebagai kepala keluarga saat ayah sedang pergi atau tidak dirumah, menjadi stay at home mom juga berarti kita harus mengurus anak dan mendidiknya dengan baik.

Apa saja sih yang dilakukan sebagai stay at home mom kesehariannya?

Kira kira apa saja sih yang dilakukan stay at home mom setiap harinya, "iya kalau saya sih setiap hari bangun pagi lalu mengantar anak saya ke sekolah" - ibu saya. "Lalu kalau sudah selesai saya ngurusin suami saya, kalau semuanya sudah pergi biasanya saya me time, nonton drakor, masak, scroll tiktok, tidur. Sebenarnya begitu aja sih keseharian saya" - ibu saya. "Lalu saat anak sudah pulang saya bisa quality time lebih sering dengan anak, saya juga bisa mendengarkan cerita anak saya, membantu anak saya mengerjakan pr ya begitu lah kurang lebih" - ibu saya. Wah enak ya kayaknya jdi stay at home mom yaa.

Tapi apa sih susahnya jadi stay at home mom?

Sebenarnya menjadi stay at home mom itu tidak selalu gampang loh, terkadang ada saja susahnya, mungkin bisa jadi kita merasa tidak ada yang membantu pekerjaan rumah, merasa lelah setiap hari, merasa jenuh setiap hari. Dan bahkan, untuk beberapa stay at home mom mereka mempunyai limitasi kebebasan untuk bepergian loh, ini biasanya dikarenakan suami menginginkan mereka untuk terus terusan menjaga anak dirumah, hal seperti ini juga bisa dianggap membuat jenuh. Ada pula untuk beberapa stay at home mom yang tidak mempunyai ART atau asisten rumah tangga yang harus melakukan semuanya sendiri, dimulai dari bangun pagi, memasak, mencuci baju, mengurus anak, semua mereka yang lakukan sendiri. 

Memang sih itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga tapi kita juga harus berterima kasih kepada jasa mereka, menjadi stay at home mom menurut saya adalah pekerjaan yang paling berat karena mereka tidak bisa sembarangan melakukan pekerjaan mereka, sedikit pun mereka salah mendidik anak, bisa jadi fatal untuk masa depan anaknya, maka dari itu mari kita berterimakasih kepada ibu kita yang sudah mendidik kita dari kecil sampai sekarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun