Mohon tunggu...
Lumbung Turki
Lumbung Turki Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lumbung Turki merupakan suatu komunitas yang terbentuk dibawah naungan Lumbung Indonesia, sebuah forum bisnis binaan HANIDA Fondation.

Lumbung Turki hadir dengan misi memasarkan produk kerajinan tangan dan produk UMKM Indonesia hasil karya produsen lokal di kancah Internasional, khususnya Turki.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Peresmian Lumbung Turki dan Forum Diskusi "Peluang Ekspor Produk UMKM ke Turki"

29 September 2021   02:48 Diperbarui: 29 September 2021   03:00 281 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peresmian Lumbung Turki dan Forum Diskusi "Peluang Ekspor Produk UMKM ke Turki"
Dokumen Lumbung Turki

Pada hari Jum'at (24/09), telah dilaksanakan kegiatan Forum Diskusi Bisnis serta Peresmian Komunitas Lumbung Turki. Lumbung Turki merupakan suatu komunitas yang terbentuk dibawah naungan Lumbung Indonesia, sebuah forum bisnis binaan HANIDA Fondation. 

Lumbung Turki hadir dengan misi memasarkan produk kerajinan tangan dan produk UMKM Indonesia hasil karya produsen lokal di kancah Internasional, khususnya Turki. 

Dengan support dari berbagai mitra Lumbung Indonesia dan pegiat UMKM Indonesia, berbagai produk UMKM yang telah tersertifikasi dan siap ekspor akan dikenalkan dan dipasarkan melalui komunitas Lumbung Turki ini.

Bertempat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Istanbul, peresmian ini dihadiri secara offline oleh Konjen RI Istanbul Bapak Imam As'ari, Ketua Koperasi Hanida Indonesia Bersinar Ibu Cut Emma Mutiara, Sekjend Koperasi Hanida Indonesia Bersinar Bapak Ady Suriadi, Ketua Lumbung Jawa Barat Ibu Lina Marlina Ruzhan, Ketua Lumbung Turki Bapak Ahmad Yudhistira, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki Ibu Hilda Farida, serta beberapa pengurus HANIDA Foundation, Lumbung Indonesia, Koperasi Hanida Indonesia Bersinar, dan perwakilan Warga Negara Indonesia di Turki.

Peresmian dan forum diskusi ini dilaksanakan secara hibrid dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. 

Tidak kalah menarik, peresmian ini juga dihadiri secara online oleh para WNI dari manca negara dan disambung oleh sambutan dari Ibu Sri Suparni Bahlil (Founder Hanida Foundation & Dewan Pembina Lumbung Indonesia), Ibu Musyarafah Machmud  (Ketua Yayasan Hanida), Bapak Mardani H. Maming ( Ketum BPP HIPMI ), serta Ibu Liena Mulyadi (Ketua Lumbung Indonesia).

"Perlu diketahui bahwa Turki merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat setelah Cina. Kondisi ini perlu dimanfaatkan oleh Indonesia khususnya untuk perkembangan UMKM Indonesia dalam perdagangan dunia" sambutan dari bapak Konjen RI.

Dalam paparan materi Hilda, ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki juga menyampaikan beberapa poin penting terkait peluang ekspor impor produk UMKM yang ada antara Indonesia dan Turki, "Menurut hasil riset, salah satu pengeluaran terbesar yang dikeluarkan oleh orang Turki adalah untuk pembelian hadiah, accessories, hal-hal yang berkaitan dengan budaya, dan wisata. 

Ini merupakan potensi yang sangat besar melihat berbagai produk UMKM mitra Lumbung Indonesia tidak hanya produk kuliner, tapi juga produk-produk kreatif seperti accesories dan kerajinan tangan yang layak untuk dipasarkan.

Dokumen Lumbung Turki
Dokumen Lumbung Turki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan