Mohon tunggu...
Luluk Mafula
Luluk Mafula Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Strategi Guru BK

21 Maret 2019   15:38 Diperbarui: 21 Maret 2019   15:44 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

dulu saya waktu smp kan masuk ke pesantren tetapi sekolah saya itu tidak dalam lingkup pesantren, jadi sekolah saya itu keluar dari pesantren  tidak jauh kalau dari tempat pesantren tersebut, dan pastinya kegiatan di dalam pesantren itu selesainya larut malah dan bangunnya pasti pagi, ketika waktu sekolah saya sering ketiduran hampir setiap kali dan hampir setiap waktu jam pelajaran, mungkin saya cuma bangun pas waktu istirahat, maklumlah ngantuk banget waktu itu, karena saya dulu tidak pernah tidur larut malam dan bangun pagi,jadi pas smp sering lah tertidur pulas dalam kelas walau cuma tidur di atas meja yang ukurannya tidak lebar dan tidak terlalu nyaman, tapi menurut saya itu kesempatan banget buat tidur.

hampir ketika jam pelajaran guru-guru saya membangunkan saya waktu tidur,tapi saya sering tidak menghiraukan dengan teguran guru saya tersebut, karena mata saya ini tidak bisa untuk bangun, karena ngantuk saya begitu dahsyat, saya juga tidak malu ketika saya di bangunkan karena cuma tidak saya yang tertidur itu, ada teman saya juga yang tertidur dan satu pesantren sama saya.

ketika waktu jam pelajaran bahasa indonesia dan guru yang mengajar saya itu dia sangat jahat, dan dia sangat sensitif banget tapi saya tetap saja tertidur waktu jam pelajaran tersebut, beliau tidak memarahi saya atau pun menegur saya, tetapi waktu jam pelajaran habis saya di suruh ke ruang bk, dan saya pun takut,adem, panas rasanya karena saya dulu tidak pernah masuk bk, apalagi yang menyuruh itu guru yang paling terkenal jahat di sekolah smp saya,dan sang guru tersebut menceritakan masalah saya pada guru bk, supaya menangani masalah yang saya alami waktu itu.

pada sedikit cerita tersebut bahwasannya seorang guru bk itu menggunakan strategi konseling individual, karena seorang konselor itu menangani kasus saya dengan secara tatap muka, antara seorang konselor dan saya, tujuannya seorang bk menanggani kasus saya itu supaya saya tidak meakukan hal seperti itu lagi, dan memberi masukan kepada saya supaya tidak tidur waktu jam pelajaran.

pada intinya itu strategi seorang guru bk itu bertujuan untuk memberikan bantuan kepada semua murid-murid supaya tidak melakukan kesalahan tersebut setiap hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun