Mohon tunggu...
Luluatul Aidah
Luluatul Aidah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta semester 1 program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

It's Me

5 Oktober 2022   06:44 Diperbarui: 5 Oktober 2022   06:47 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama lengkap saya Luluatul Aidah, orang orang biasanya memanggil saya dengan panggilan Lulu. Saya lahir di Cirebon pada hari minggu tanggal 21 maret 2004 dalam keadaan normal dan sehat. Saya anak keempat dari empat bersaudara, memiliki dua kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan.


Pada tahun 2008 saya mulai masuk taman kanak kanak berbasis Qiraati yang bernama TKQ Al-Maunah. Kemudian pada tahun 2010 setelah saya tamat dari taman kanak-kanak, saya melanjutkan pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 1 Kepuh. Di sekolah dasar saya menemukan banyak sekali teman baru dan pengalaman-pengalaman baru yang mengesankan, yaitu sering mengikuti perlombaan seperti lomba cerdas cermat, paskibra, marching band, dan Musabaqoh Hifdzil Qur'an.


Tahun 2016 setelah saya menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar, saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan berbasis pondok pesantren di Madsarah Tsanawiyah Wahid Hasyim Yogyakarta. Selama tiga tahun duduk di bangku tsanawiyah saya aktif mengikuti berbagai organisasi di sekolah dan asrama seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Language Development Team (LDT), dan Pengurus Harian Santri Putri (RUSANTI).


Namun pada tahun 2019, ketika saya sudah menduduki bangku kelas X di Madrasah Aliyah Wahid Hasyim, negara Indonesia tiba-tiba saja diserang oleh virus Covid-19 sehingga mengharuskan seluruh santri untuk pulang ke rumah masing-masing dan pembelajaran pun dilakukan secara online. Hingga pada tahun 2021 pemerintah mulai menerapkan sistem pembelajaran tatap muka kembali. Kemudian pada tahun 2022 setelah menyelesaikan pendidikan di Madrsah Aliyah saya melanjutkan pendidikan jenjang S1 program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui jalur UMPTKIN.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun